Persebaya Surabaya

Demi Persebaya, Misbakus Solikin Rela Tinggalkan Wisuda di Unitomo

Misbakus Solikin harusnya mengikuti wisuda sarjana S1 Universitas Dr Soetomo (Unitomo) yang diagendakan berlangsung pada Sabtu

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya Misbakus Solikin merayakan gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin terpaksa melewatkan momen paling bahagia bagi para mahasiswa, yakni wisuda.

Misbakus Solikin harusnya mengikuti wisuda sarjana S1 Universitas Dr Soetomo (Unitomo) yang diagendakan berlangsung pada Sabtu (28/9/2019) hari ini.

Namun, ia memastikan tidak bisa hadir ke acara wisuda karena hari yang sama Persebaya bermain melawan Barito Putera di Martapura, Kalimantan Selatan.

Persebaya terbang ke Kalimantan Selatan sejak Kamis (27/9/2019) siang dengan membawa 17 pemain, satu di antaranya adalah Misbakus Solikin.

"Iya, hari ini ada wisuda tapi saya tidak bisa ikut karena bersamaan Persebaya main," ujar Misbakus kepada TribunJatim, Sabtu (28/9/2019).

Cukup disayangkan Misbakus tidak bisa ikut wisuda. Padahal ia menghabiskan waktu selama tujuh tahun untuk lulus S1 jurusan administrasi negara.

Masuk sebagai mahasiswa angkatan 2012, ia mengaku telat lulus karena kesulitan membagi waktu dengan padatnya jadwal dan sempat ambil cuti dua tahun.

Meski begitu dengan tekad kuat serta dorongan dari orang tua, membuat pemain berusia 26 tahun ini mantap menyelesaikan studi strata satunya.

Bahkan, ia mampu mendahului beberapa rekan seprofesi dan seangkatannya di Unitomo seperti Evan Dimas (Barito Putera) dan Rendika Rama (Madura United).

"Jadwal pertandingan jadi kendala terbesar untuk menyelesaikan pendidikan ini, dari total tujuh tahun kuliah, saya pernah mengambil cuti selama 2 tahun," ujarnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved