Kecelakaan Sidoarjo

BREAKING NEWS - Siswi SMP Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Raya Desa Sadang, Sidoarjo

Siswi SMP tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Desa Sadang, Kecamatan Taman Sidoarjo, Minggu (29/9/2019) siang.

BREAKING NEWS - Siswi SMP Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Raya Desa Sadang, Sidoarjo
SURYAMALANG.COM/M Taufik
Polisi olah TKP kecelakaan di Jalan Raya Desa Sadang, Kecamatan Taman Sidoarjo, Minggu (29/9/2019) siang. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Esya Putri (13) tewas setelah motor Mio nopol L 6703 YS tabrakan dengan motor Yamaha RX King nopol W 5115 RS yang dikendarai Adet Candra (17) di Jalan Raya Desa Sadang, Kecamatan Taman Sidoarjo, Minggu (29/9/2019) siang.

Siswi SMP asal perum Taman Aloha Desa Sukolegok, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini tewas dengan luka di kepala.

"Dua korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Korban yang pria sudah menjalani perawatan akibat luka yang dideritanya, sementara korban satunya sudah meninggal dunia," kata Kompol Fahrian Saleh Siregar, Kasatlantas Polresta Sidoarjo kepada SURYAMALANG.COM.

Usai mengevakuasi korban, petugas juga langsung melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan maut ini.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa peristiwa maut itu bermula saat sepeda motor Yamaha King melaju kencang dari utara dan berusaha mendahului kendaraan lain yang ada di depannya.

Ketika mendahului di jalur kanan itu, motor yang dikendarai siswa SMU tersebut bertabrakan dengan Yamaha Mio yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan itu persis terjadi di depan tambal ban. Dua motor yang terlibat kecelakaan sama sama rusak parah, dan pengendara Mio tewas dengan luka parah di kepala.

"Sepeda motor Mio tersebut pengemudinya juga pelajar. Dan masih di bawah umur. Baru berusia 13 tahun," lanjut mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim tersebut.

Dari hasil olah TKP dan berdasar keterangan sejumlah saksi, diduga kuat kecelakaan ini terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara Yamaha RX King saat mendahului kendaraan lain. Sehingga bertabrakan dengan Mio dari arah berlawanan.

"Tentu semua prihatin dengan kejadian ini, pelajar jadi korban kecelakaan. Selama ini kami terus melakukan sosialisasi kepada orangtua atau warga, agar tidak mudah memperbolehkan anak di bawah umur untuk mengemudi. Semoga peristiwa ini juga menjadi pembelajaran bagi banyak pihak, agar tidak mudah mengizinkan anak di bawah umur berkendara atau mengemudi di jalan raya," tukas Fahrian.

Penulis: M Taufik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved