Breaking News:

Persib Bandung

Ini Penyebab Bek Persib, Fabiano Beltrame Tak Kunjung Jadi WNI, Ada Kaitan dengan Madura United

Sedangkan bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame belum menyelesaikan proses naturalisasinya sehingga masih berstatus sebagai pemain asing.

Editor: Zainuddin
Kolase - Vikingpersib/Kris Andieka-PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Fabiano Beltrame. 

SURYAMALANG.COM – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sedangkan bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame belum menyelesaikan proses naturalisasinya sehingga masih berstatus sebagai pemain asing.

Mengapa dua pemain ini tidak bisa berbarengan mendapat status sebagai WNI?
Melalui akun Twitter-nya, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto mengunggah foto surat pengajuan naturalisasi atas nama Fabiano Beltrame

Dalam surat yang ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan ditujukan untuk Menteri Hukum dan HAM tersebut, telah diajukan naturalisasi untuk Fabiano Beltrame.

“Sehubungan surat Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Nomor 275/PBMB-MUFC/Dir/XII/2018 tanggal 7 Desember 2018, perihal ‘Permohonan Rekomendasi Naturalisasi’, dengan hormat disampaikan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga pada prinsipnya menyambut baik dan sangat mendukung keinginan Atlet yang bersangkutan untuk menjadi Warga Negara Indonesia,” bunyi surat bertanggal 9 Januari 2019 tersebut.

Naturalisasi Fabiano Beltrame memang disponsori oleh mantan timnya, Madura United, yang bernaung di bawah PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Namun, setelah pemain 37 tahun itu hengkang dari Persib Bandung, surat rekomendasi dari PT PBMB dicabut.

Hal tersebut yang membuat naturalisasi Fabiano Beltrame sempat terhambat dan berlarut-larut.

“Sekadar info, untuk Fabiano sudah cukup lama dikirimkan ke Kemkumham.”

“Namun karena kemudian pindah dari MU (Madura United) ke Persib dan ada persoalan internal saat perpindahan, jadi tertunda,” tulis Gatot S Dewa Broto dalam keterangan unggahannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved