Malang Raya

Bupati Malang Usulkan Dosen STIE Malangkucecwara dan Wakil Ketua Pergunu jadi Wakil Bupati

BUPATI MALANG usulkan dua nama untuk wakilnya: Mohamad Soedarman, dosen STIE Malangkucecwara dan Abdur Rosyid Assadullah, Wakil Ketua Pergunu.

erwin
Bupati Malang, Muhammad Sanusi. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Muhammad Sanusi, mengusulkan dua nama calon Wakil Bupati Malang untuk sisa waktu pemerintahannya.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

"Kami sudah menerima usulan dua nama bakal Wabup Malang pada Jumat (27/9/2019) lalu. Dua nama tersebut yaitu Mohamad Soedarman dan Abdur Rosyid Assadullah," beber Didik ketika dikonfirmasi, Senin (30/9/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Malang Sebut Pengusulan Wakil Bupati Malang Masih Bisa Dilakukan

George Da Silva Ancam Gugat Pemkab dan DPRD Malang jika Menetapkan Calon Wakil Bupati

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mohamad Soedarman adalah dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara Malang.

Sedangkan Abdur Rosyid Assadullah merupakan Wakil Ketua Pengurus Cabang Perguruan Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Malang.

Didik menambahkan, dua nama itu sudah mendapatkan persetujuan dari partai politik (parpol) pengusung pasangan Rendra Kresna dan Muhammad Sanusi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Malang 2015.   

"Kini kami hanya bisa menampung. Kami belum bisa mengajukan pengusulan kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim), karena masih menunggu Tata Tertib (Tatib) Dewan dievaluasi oleh Gubernur," jelasnya.

Terkait skema pengusulan Wakil Bupati Malang, Didik menegaskan, melalui beberapa tahapan, salah satu Tatib Dewan yang kini masih dalam proses evaluasi di Provinsi harus sudah disetujui oleh Gubernur Jatim.

"Untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Malang berbeda dengan daerah lain. Karena Pak Sanusi sebagai Wabup Malang menduduki posisi Bupati Malang yang kosong sehingga ada dua keputusan yang harus ditetapkan, yaitu Bupati Malang definitif, dan Wakil Bupati Malang," tutup pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved