Sony Dwi Kuncoro Kalah Lawan Ren Peng Bo di Babak 16 Besar Yuzu Indonesia Master 2019

Sony Dwi Kuncoro Kalah Lawan Ren Peng Bo di Babak 16 Besar Yuzu Indonesia Master 2019

Sony Dwi Kuncoro Kalah Lawan Ren Peng Bo di Babak 16 Besar Yuzu Indonesia Master 2019
dya ayu wulansari
Sony Dwi Kuncoro saat menghadapi pebulutangkis asal Tiongkok, Ren Pen Bo, Kamis (3/10/2019) malam di GOR Ken Arok Kota Malang pada babak 16 besar. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Langkah Sony Dwi Kuncoro, pebulutangkis senior Indonesia, harus terhenti di babak 16 Besar Yuzu Indonesia Master 2019, setelah kalah dengan rubber set melawan pebulutangkis asal Tiongkok, Ren Pen Bo, Kamis (3/10/2019) malam di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Sony kalah pada set pertama dan ketiga dengan skor 15-21/21-12/11-21.

Harus tersingkir dari lawan yang lebih muda darinya di even level internasional BWF World Tour (The Badminton World Federation) Super 100, Sony mengaku ini sudah menjadi pencapaian yang memuaskan untuknya.

"Lawan bermain lebih cepat. Sebelumnya saya juga pernah ketemu di China beberapa tahun lalu. Tadi permainan saya juga sudah maksimal tapi lawan memang lebih bagus. Dia antisipasinya juga lebih bagus dan lebih menguasai," kata Sony Dwi Kuncoro usai bertanding, Kamis (3/10/2019) malam.

"Hasil 16 besar ini sudah kemajuan dan bersyukur, daripada sebelumnya saya kalah di babak pertama," tambahnya.

Sementara itu soal evaluasi bertanding di even ini, Sony mengaku dirinya masih perlu mengasah soal refleks dalam mengantisipasi penempatan bola lawan.

"Kalau soal kondisi fisik saya sudah bagus, mungkin refleksnya saya saja masih belum, masih sedikit ragu-ragu dalam mengantisipasi serangan lawan," jelas Sony.

Sebelumnya pada babak 64 besar Sony berhasil mengalahkan Koh Jia Wei Joel asal Singapura dan mengalahkan M Febriansyah dibabak 32 besar.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved