Breaking News:

Malang Raya

Sambangi Griya Batik Sengguruh, Bupati Malang, Sanusi Beli Batik Harga Rp 1 Juta

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyambangi Griya Batik Seng di Jalan Gondomono, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

SURYAMALANG.COM/M Erwin
Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyambangi Griya Batik Seng di Jalan Gondomono, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (4/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyambangi Griya Batik Seng di Jalan Gondomono, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (4/10/2019).

Kedatangan Sanusi disambut Pembina Batik Seng, Prof Wahyudi Siswanto.

Tatapan politisi PKB itu kemudian tertuju pada selembar kain batik berwarna coklat. Batik itu terbuat dari pewarna alam.

“Saya suka kain batik ini. Berapa harganya?,” tanya Sanusi.

“Rp 800.000, Pak Bupati,” jawab Wahyudi.

“Saya bayar Rp 1 juta,” ujar Sanusi sembari menghitung uang.

Terkait pengembangan Griya Batik Seng, Sanusi menjanjikan akan membantu promosi produk Batik Seng yang dikelola oleh  Evi Wahyu Astutik itu.

“Tentunya kegiatan produksinya kami kembangkan. Kami bantu promosi sekaligus memberdayakan pembatik dan mengkampanyekan memakai batik lokal dari Sengguruh Kabupaten Malang,” ujar Sanusi.

Sanusi menambahkan pengembangan usaha Batik Seng dan perajin batik lain di Kabupaten Malang juga akan melibatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Salah satu yang sudah melakukan pendampingan adalah PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Brantas.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved