Fadia Silva - Ribka Sugiarto Kalahkan Senior, Raih Gelar Juara Ganda Putri Yuzu Indonesia Masters

Fadia Silva - Ribka Sugiarto Kalahkan Senior, Raih Gelar Juara Ganda Putri Yuzu Indonesia Masters 2019

Fadia Silva - Ribka Sugiarto Kalahkan Senior, Raih Gelar Juara Ganda Putri Yuzu Indonesia Masters
dya ayu wulansari
Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Ribka Sugiarto berhasil meraih gelar juara ganda putri pada turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, di GOR Ken Arok Malang, Minggu (6/10/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Ribka Sugiarto berhasil meraih gelar juara ganda putri pada turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, di GOR Ken Arok Malang, Minggu (6/10/2019) malam.

Siti Fadia-Ribka Sugiarto menjadi juara setelah mengalahkan senior mereka pada sektor ganda putri sekaligus unggulan keempat, Della Haris-Rizki Amelia Pradipta dengan skor 23-21/21-15.

Hasil ini terbilang diluar dugaan, sebab sebelumnya Della dan Amelia lebih diunggulkan karena masuk unggulan keempat dan juga senioritas. Namun pada kenyataanya Fadia dan Ribka berhasil mengalahkan Della-Rizki dengan mudah pada set kedua.

"Kami tidak menyangka sebenarnya bisa menjadi juara. Yang jelas sejak awal kami datang kami mainnya nothing to lose saja. Saya bilang ke Fadia, jangan mikir menang kalah," kata Ribka Sugiarto, Minggu (6/10/2019) malam.

Selain Ribka Fadia juga mengatakan hal senada. Ia mengaku, meski junior ia dan Ribka tetap percaya diri.

"Kami tidak nyangka bisa ngalahin senior, tapi kami percaya diri datang kesini karena persiapan yang matang sebelumnya. Gelar ini kami persembahkan untuk orangtua, pelatih dan juga suporter Indonesia yang sudah mendukung," ujar Siti Fadia.

Sementara itu Hafidz Yusuf pelatih ganda putri mengatakan jika sebelum anak asuhannya bermain, ia telah menyiapkan pola untuk mengatasi situasi dan kondisi di Gor Ken Arok.

"Pertama itu kami lihat situasi kondisi di lapangan. Dari situ kami baru bisa menyiapkan pola bermain. Selain itu saya katakan pada pemain agar lebih fokus. Sejak awal sudah kami sampaikan dan mereka bisa menjalankan itu," jelas Hafidz.

Ini merupakan gelar juara pertama mereka di Indonesia Masters.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved