Sportarema

Ganda Campuran Indonesia Gagal Juara Setelah Kalah dari Tiongkok

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso gagal meraih gelar juara ganda campuran pada Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour S

Ganda Campuran Indonesia Gagal Juara Setelah Kalah dari Tiongkok
suryamalang.com/dya ayu
Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso saat final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (6/10/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso gagal meraih gelar juara ganda campuran pada Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (6/10/2019) sore.

Adnan dan Mychelle gagal pada babak final setelah kalah dari pasangan asal Tiongkok, Guo Xin Wa-Zhang Shu Xian secara dramatis dengan skor 21-18/16-21/28-26, lewat rubber game.

Sejak game pertama pertandingan telah berjalan seru. Apalagi ketika Indonesia dapat menang pada set kedua. Puncaknya pada set ketiga, dari poin akhir 28-26 memperlihatkan bagaimana kedua pasangan saling kejar mengejar skor.

Pada pertengahan set ketiga Indonesia tertinggal 11-8, 13-9, lalu Indonesia mulai menyusul 15-13,15-14 hingga imbang 16-16 dan mampu unggul 16-17. Namun kembali diungguli 19-18. Memasuki skor 20 kejar mengejar skor kembali terjadi, hingga berakhir 28-26.

Nampak saat berlaga Adnan terlihat lebih sering melakukan kesalahan sendiri, sehingga menguntungkan lawan.

Ditemui usai pertandingan, Adnan Maulana mengaku saat pertandingan ia terlalu bernafsu untuk menang, sehingga berdampak buruk pada permainannya.

"Set pertama kami terlalu buru-buru,tidak sabaran. Set kedua kami mencoba untuk lebih sabar, akhirnya permainan dan fellingnya lebih dapet. Set ketiga, kami khususnya saya kurang sabar, ditambah lagi kurang beruntung mungkin ya padahal peluangnya untuk menang, besar," kata Adnan Maulana, Minggu (6/10/2019) sore.

Sementara itu Mychelle mengaku tak puas dengan hasil sebagai runner up ini, karena sejak awal targetnya ialah juara.

"Sebenarnya sudah mengingatkan ke Adnan untuk lebih bersabar dan jangan terlalu bernafsu. Ya kalau ditanya puas atau tidak tentu tidak, karena target kami sejak awal juara," ujar Mychelle.

Sebelumnya kedua pasangan pernah bertemu di Vietnam. Saat itu Indonesia juga menelan kekalahan.

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, Tiongkok juga meraih juara pada sektor ganda putra, Ou Xuan Yi-Zhang Nan mengalahkan Jepang, Akira Koga-Taichi Saito dengan skor 11-21/21-10/22-20.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved