Kabar Nganjuk

Dua Remaja Bonojegoro Naik Motor Suzuki Satria ke Nganjuk, Tepergok saat Bobol Rumah Warga

MALING CILIK - Dua remaja asal Bojonegoro tepregok saat akan mencuri di rumah warga Desa Talang Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Dua Remaja Bonojegoro Naik Motor Suzuki Satria ke Nganjuk, Tepergok saat Bobol Rumah Warga
istimewa
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Dua remaja asal BojonegoroAR (18) warga Desa Pajeng Kecamatan Gondang dan DH (17) warga Desa Simpang Kecamatan Temayang, tepregok saat akan mencuri di rumah warga Desa Talang Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk

Kapolsek Rejoso, AKP Burhanudin membenarkan adanya kasus pencurian yang dilakukan dua ABG asal Bojonegoro tersebut.

"Mereka kepergok pemilik rumah saat beraksi mencuri dan diamankan warga," kata Burhanudin melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman, Senin (7/10/2019).

Dijelaskan Burhanudin, satu tersangka pencurian melakukan aksinya dengan menjebol pintu dari papan kayu dan satu tersangka memanjat pintu. Setelah berhasil masuk, keduanya menuju ke dapur dan membuka almari yang ada di dapur. Namun mereka tidak mendapatkan barang atau uang yang diinginkan.

"Keduanyapun berusaha masuk ke dalam rumah utama melalui jendela kamar untuk mencari barang yang akan dicurinya," ucap Burhanudin.

Pada saat itulah, menurut Burhanudin, kedua pencuri kepergok pemilik rumah yang langsung teriak minta tolong. Teriakan itupun didengar warga yang langsung beramai-ramai mendatangi asal suara.

Warga pun melihat dua tersangka pencuri yang berniat kabur. Saat itu juga, warga langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya. Keduanya diserahkan ke Polsek Rejoso untuk proses hukum atas perbuatanya tersebut.

Dari keterangan dua tersangka pencurian, dikatakan Burhanudin, mereka berangkat dari rumahnya di Bojonegoro mengendarai motor Suzuki Satria nopol S 4017 DA.

Keduanya sengaja akan mencuri uang di dalam rumah yang dikiranya dalam keadaan kosong.

“Kedua tersangka terancam dijerat pasal 363 Jo 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pencurian dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara,” tutur Burhanudin.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved