Malang Raya

Satpol PP Gelar Workshop Pengoptimalan Penegakan Perda Bersama OPD di Kota Malang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang menggelar workshop soal pengoptimalan penegakan Perda bersama dengan para OPD Pemkot Malang.

Satpol PP Gelar Workshop Pengoptimalan Penegakan Perda Bersama OPD di Kota Malang
Edgar
Suasana workshop yang digelar oleh Satpol PP Kota Malang dalam rangka mengoptimalisasikan penegakan Perda bersama para OPD di lingkungan pemerintahan Kota Malang yang berlangsung di Hotel Atria, pada Senin (7/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang menggelar workshop soal pengoptimalan penegakan Perda bersama dengan para OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Acara yang digelar di Hotel Atria pada Senin (7/10/2019) itu lebih banyak memberikan pemahaman kepada jajaran pemangku jabatan atau OPD lingkungan Pemkot Malang terkait Perda.

Yang tujuannya ialah agar memiliki tata kelola pemerintahan kemasyarakatan menjadi tertib sekaligus integritas.

"Perda sudah dibikin banyak, tapi lepas kontrolnya, lepas pengawasannya sehingga banyak pelanggaran. Padahal tugas yang mengontrol dan mengawasi itu ya Satpol PP," ucap Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu mengatakan, saat ini Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kota Malang harus dikuatkan lagi.

Penguatan itu lebih pada sektor pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan.

"Kami menginginkan Satpol PP dalam menjalankan pengawasannya itu profesional, proporsional serta tegas dan berwibawa," ucapnya.

Orang nomor dua di Kota Malang itu menegaskan, jangan sampai Perda dibuat dan diperbanyak, akan tetapi tingkat pengawasannya kurang optimal.

Oleh karena itu, mengoptimalkan Perda juga perlu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Malang agar lebih bagus lagi.

Satu hal penting yang perlu diterapkan, adalah menjauhkan sikap ego sektoral di setiap OPD.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved