Breaking News:

Persebaya Surabaya

Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23, 'Kabar Baik' untuk Persebaya Jelang Menjamu Borneo FC

Osvaldo Haay, winger Persebaya Surabaya dicoret dari Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri untuk mengikuti turnamen di China

liga-indonesia.id
Osvaldo Haay saat membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Osvaldo Haay, winger Persebaya Surabaya dicoret dari Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri untuk mengikuti turnamen di China.

Sebelumnya, pada masa persiapan ikuti turnamen tersebut, Indra Sjafri memanggil 30 pemain, dua di antaranya merupakan pemain Persebaya, Osvado Haay dan Rachmat Irianto (Rian).

Dari 30 pemain tersebut, Indra Sjafri merampingkan skuatnya menjadi 26 pemain ke China dengan mencoret empat pemain.

Selain Osvaldo, tiga pemain yang juga ikut dicoret adalah Muhammad Rifad Marasabessy, Septian Satria Bagaskara, dan Todd Rivaldo Alberth Ferre.

Di China, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen bertajuk “CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019”, akan berlangsung pada 9-15 Oktober 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China.

Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen di China untuk melihat kedalaman skuat jelang SEA Games 2019.

Tentang informasi pencoretan Osvaldo yang disampaikan PSSI hari ini, disampaikan Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya, ia baru mendengar kabar tersebut.

"Belum tahu (pencoretan Osvaldo), tapi terima kasih infonya, nanti akan tanya manajemen," terang Pikal usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (8/10/2019).

Mendengar pencoretan itu, Pikal langsung membuka peluang segara pulangkan Osvaldo ke Surabaya untuk dipersiapkan hadapi Borneo FC 11 Oktober nanti di Stadion Gelora Bung Tomo.

Apalagi, pada laga ini, empat pemain dipastikan absen karena bela Timnas dan akumulasi kartu kuning.

Mereka adalah M Supriadi (Timnas U-19) Rachmat Rianto (Timnas U-23), Hansamu Yama (Timnas Senior), dan Diogo Campos absen karena akumulasi kartu kuning.

Itu belum termasuk Irfan Jaya dan Otavio Dutra yang sedang dalam pemulihan dari cedera. Juga Aburizal Maulana yang juga kondisinya belum 100 persen.

"Insya Allah (akan segera pulangkan Osvaldo), saya senang, puji Tuhan dia bisa balik, kalau ada pemain bagus, kami bisa tambah satu pemain, karena kami kurang pemain," pungkas Pikal.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved