Malang Raya

Dosen STIE Malangkucecwara Jadi Wakil Bupati Malang, Sebut Tugasnya Hanya Bantu Bupati

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara, Mohamad Sudarman, terpilih menjadi Wakil Bupati Malang.

Dosen STIE Malangkucecwara Jadi Wakil Bupati Malang, Sebut Tugasnya Hanya Bantu Bupati
erwin
Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara, Mohamad Sudarman, terpilih menjadi Wakil Bupati Malang mendampingi Bupati Malang, Sanusi mulai 2019-2021. 

"Dalam menjalankan tugasnya, saya harus berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Bapak Bupati. Karena tugas saya hanya membantu tugas Bapak Bupati," jelas Sudarman.

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara, Mohamad Sudarman, terpilih menjadi Wakil Bupati Malang mendampingi Bupati Malang, Sanusi mulai 2019-2021.

Sudarman mendapat 44 suara pada saat pemungutan suara oleh 50 anggota DPRD Kabupaten Malang, Rabu (9/10/2019).

Pesaing Sudarman, yakni Abdul Rosyid Assadullah, hanya memperoleh 5 suara. Abdul Rosyad adalah kader Partai Nasdem Kabupaten Malang yang juga pengurus organisasi guru di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

Sudarman tampak sumringah setelah terpilih menjadi Wakil Bupati Malang. Dia kemudian ditemui banyak orang siang itu hanya untuk mengambil foto dengan dosen akuntansi itu.

Sedangkan Rosyid tampak langsung meninggalkan Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang usai berjabat tangan dengan hadirin yang datang.

Sebagai seorang akademisi, Sudarman bertekad  meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. 

"Saya ingin membantu Bupati Malang, untuk memastikan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Malang meningkat dan terkelola dengan bagus. Banyak hal yang harus kami kerjakan," katanya.

"Kapasitas wakil bupati adalah melanjutkan visi misi dan berusaha mewujudkan visi dan misi dalam jangka sisa waktu pemerintahan yang pendek ini," ujar pria yang memiliki empat orang anak itu.

Sudarman berpendapat, ada sejumlah cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.

"Peningkatan kualitas lulusan. Dari SD, SMP, SMA dan SMK wajib ditingkatkan. Pemberdayaan generasi milenial dan peningkatan kualitas pelayanan publik juga menjadi fokus," beber pria yang merupakan akuntan itu.

Sudarman menegaskan, setelah ini akan berkoordinasi dengan Sanusi demi mewujudkan kemajuan Kabupaten Malang.

"Ada skala prioritas. Saya berlatar belakang pendidikan. Maka wajar saya concern terhadap bidang saya yakni pendidikan. Tentunya dalam menjalankan tugasnya, saya harus berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Bapak Bupati. Karena tugas saya hanya membantu tugas Bapak Bupati," jelas Sudarman. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved