Universitas Negeri Malang

Cerita Lilik Rohani, Penyedia Keripik Tempe untuk Peragaan Busana di Graha Cakrawala UM

Lilik Rohani berharap tempe yang merupakan makanan rakyat bisa lebih dikenal dunia melalui fashion show di Graha Cakrawala UM, Jalan Ambarawa No 5.

Cerita Lilik Rohani, Penyedia Keripik Tempe untuk Peragaan Busana di Graha Cakrawala UM
hayu yudha prabowo
BUSANA KERIPIK TEMPE - Para model mengenakan busana dari rangkaian keripik tempe di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (10/10/2019). Peragaan 16 busana yang terbuat dari tempe seberat 150 kg oleh Jurusan Teknik Industri UM ini tercatat dalam rekor dunia MURI. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Lilik Rohani adalah penyedia keripik tempe untuk peragaan busana karya mahasiswa program studi Tata Busana Jurusan Teknologi Industri, Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM).

Lilik Rohani berharap tempe yang merupakan makanan rakyat bisa lebih dikenal dunia melalui fashion show di Graha Cakrawala UM, Jalan Ambarawa No 5, Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (10/10/2019).

“Saya bisa mendukung acara ini sebagai sponsor tunggal, dengan harapan keripik tempe yang notabene-nya itu sederhana sekali ya, makanan rakyat, tapi nantinya itu akan terangkat. Dengan adanya pemecahan rekor MURI ini, jadi akan terangkat, akan semakin terkenal seluruh dunia,” ujarnya.

Lilik bercerita dalam proses menyuplai tempe tersebut ia tidak mempunyai persiapan khusus, karena ia dan timnya sudah terbiasa melakukan produksi setiap hari. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved