Kabar Kediri

Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram

Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram. Inilah kisah awalnya hingga mampu beli rumah, dll

Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram
IG @hyemiisa
Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Meski baru setahun aktif di jejaring Instagram, Hyemii Sa menjadi salah satu pengelola Instagram yang sukses di Kediri.

Saat ini followernya tercatat sekitar 49,8 ribu sehingga jasanya banyak diendorse sejumlah kalangan pengusaha.

Hyemii Sa mengakui baru aktif di Instagram mulai 2018. "Saya lulus SMA memang belum ingin untuk kuliah," ungkapnya saat menjadi pembicara Insta Talk Collabonation Freedom to Collaborate yang dihelat IM3 Ooredo di Kampus Polinema PSDKU Kediri, Kamis (10/10/2019).

Malahan begitu lulus sekolah kemudian melamar bekerja di salah satu SPBU yang ada di Kediri. "Sebenarnya bekerja di SPBU enak, cuma saya tidak tahan dengan panasnya. Jadinya saya hanya bekerja selama 2 bulan," ungkapnya.

Sehingga diputuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai pelayan di SPBU. Selanjutnya melamar pekerjaan di salah satu Klinik Kecantikan di Kota Surabaya.

"Kerja di Klinik Kecantikan pekerjaannya sebenarnya enak. Namun masalahnya jauh dari rumah di Kediri," jelasnya.

Hyemii Sa sewaktu memberikan kiat suksesnya menjadi Instagramer pada Collabonation Freedom to Collaborate di Kampus Polinema PSDKU Kediri, Kamis (10/10/2019).
Hyemii Sa sewaktu memberikan kiat suksesnya menjadi Instagramer pada Collabonation Freedom to Collaborate di Kampus Polinema PSDKU Kediri, Kamis (10/10/2019). (didik mashudi)

Sehingga kemudian pekerjaan di klinik kecantikan juga ditinggalkan. Malahan Hyemii Sa kemudian memilih untuk menikah muda. "Namun di Instagram nikah muda tidak akan menghalangi karir kita," tuturnya.

Hyemii Sa mengaku sudah berkomitmen bersama dengan suaminya untuk mencari nafkah bersama untuk membesarkan anak. "Zaman sekarang selagi kita masih bisa bekerja, cowok cewek, suami istri tidak masalah yang penting halal," jelasnya.

Hyemii Sa mengaku pasca menikah merintis usaha berjualan kosmetik dengan modal seadanya. Usaha itu berupa menyetok barang kosmetik sehingga ada semangat untuk menjual.

"Awalnya kami berjualan di Facebook. Kemudian beralih ke Instagram," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved