Malang Raya

Peragaan Busana dari Keripik Tempe di Universitas Negeri Malang (UM) Masuk Rekor MURI

Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik UM menggelar peragaan busana dari keripik tempe di Graha Cakrawala, Jalan Ambarawa No 5, Kota Malang.

Peragaan Busana dari Keripik Tempe di Universitas Negeri Malang (UM) Masuk Rekor MURI
Bella Ayu Kurnia Putri
Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) menggelar peragaan busana dari keripik tempe di Graha Cakrawala, Jalan Ambarawa No 5, Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (10/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) menggelar peragaan busana dari keripik tempe di Graha Cakrawala, Jalan Ambarawa No 5, Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (10/10/2019). 

Pagelaran itu dicatatkan dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

“Jadi di MURI itu ada kategori rekor nasional dan kategori rekor dunia, karena tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia, maka kita kukuhkan sebagai rekor dunia,” kata Manajer senior MURI, Sri Widayati.

“Yang istimewa dari kegiatan ini, gaunnya dirangkai dari camilan, yang mana itu unik, tidak lazim pada umumnya,” ujarnya.

Dalam catatan MURI, peragaan busana dari keripik tempe ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Sebelumnya, pemecahan rekor MURI yang berhubungan dengan tempe hanya berupa pembuatan tempe terpanjang, pembuatan tempe terbesar, tempe dengan varian rasa terbanyak dan pembuatan replika Dinosaurus terbesar dari rangkaian tempe. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved