Kabar Kediri

Admin Akun Instagram @ExploreKediri Buka Rahasia, Bermula dari Hobi hingga Panen Rp 5 Juta per Bulan

#KEDIRI - Admin Akun Instagram @ExploreKediri Buka Rahasia, Bermula dari Hobi hingga Panen Rp 5 Juta per Bulan

Admin Akun Instagram @ExploreKediri Buka Rahasia, Bermula dari Hobi hingga Panen Rp 5 Juta per Bulan
didik mashudi
Ivan Crisnanda, Account Excecutive @ExploreKediri saat menjadi pembicara acara InstaMeet di Treeport Cafe, Kediri, Sabtu (12/10/2019). 

SURYAMALANG.COMm, KEDIRI - Bermula dari hobi, akun Instagram @ExploreKediri telah menjadi sarana masyarakat untuk menjelajah potensi wisata dan kuliner di Kediri. Saat ini Explore Kediri telah memiliki 116.000 follower atau pengikut sehingga telah memberikan pemasukan pengelolanya.

Ivan Crisnanda, Account Excecutive Explore Kediri mengungkapkan, mendirikan Explore Kediri pada 2014. Ecplore Kediri digagas oleh empat personel yang punya hobi fotografi.

"Awal saya main instagram merupakan awal terbentuknya Explore Kediri. Ini hasil kolaborasi anak-anak Kediri yang suka dengan hobi fotografi," ungkap Ivan Crisnanda, Account Excecutive Explore Kediri saat menjadi pengisi acara InstaMeet di Treeport Cafe, Sabtu (12/10/2019).

Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram

Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram
Cerita Sukses Hyemii Sa, Awalnya Pelayan SPBU di Kediri, Kini Punya 49,8 Ribu Follower di Instagram (IG @hyemiisa)

Selain Ivan Crisnanda, pendiri Explore Kediri juga ada Ilham, Bagus dan Ega Wedhatama. "Mulanya kami bingung mau bikin apa. Kemudian di Instagram mulai muncul explore-explore di sejumlah kota," ujarnya.

Saat itu di Kediri masih belum ada explorenya. Sehingga Ivan bersama teman-temannya berinisiatif untuk membuat explore. "Kami awali dengan membuat logo sehingga muncul Explore Kediri. Namun awalnya tidak ada profit sama sekali," ungkapnya.

Baru pada 2016 mulai ada pengiklan yang mulai tanya-tanya harga iklannya. Saat ini kami telah mempunyai 116.000 follower.

Tujuan awal kami mendirikan Explore Kediri untuk mengenalkan potensi wisata dan kuliner yang ada di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri melalui instagram.

Sehingga materi dan isi Explore Kediri lebih banyak fokus tentang pariwisata dan kuliner yang ada di Kediri. Saat ini Explore Kediri telah menghasikan pemasukan dari pengiklan rata-rata Rp 5 juta sebulan.

"Profitnya kami manfaatkan untuk membuat acara-acara seperti InstaMeet dan kumpul-kumpul. Termasuk untuk biaya operasional," ungkap Ivan Crisnanda.

Sementara kiat suksesnya mengelola Explore Kediri dengan menerapkan konsep amati, tiru dan modifikasi. "Kita amati apa yang merasa menarik bagi kita," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved