Malang Raya

Sisipkan Budaya Tradisional dalam Mobile Legends Bang Bang Carnival 2019 di Kota Malang

Roadshow Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Carnival 2019 sampai di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019).

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Roadshow Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Carnival 2019 sampai di Kota Malang, Sabtu (12/10/2019).

MLBB Carnival 2019 ini diadakan di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru.

Menurut Nabila, public relation Moonton Indonesia, ada 10 kota yang akan dikunjungi MLBB Carnival 2019.

“Jadi sebelumya kami sudah melakukan survei, dan melihat jumlah pemain Mobile Legends dari Malang lumayan banyak, akhirnya kami pilih Malang,” kata Nabila.

Nabila juga berkata, MLBB Carnival 2019 ini juga menyelipkan akulturasi budaya dalam rangkaian acaranya agar pemain muda bisa turut menjaga budaya.

“Kami juga ada akulturasi budaya, itu bisa dilihat dari pemilihan tempat. Maksudnya sekarang kita pilih taman Krida budaya, terus pasti selalu kita sisipin adanya traditional dress competition, karena kita mau pemain-pemain muda ini aware kalau industri gaming itu berkembang tapi sisi budayanya masih dapet,” terangnya.

Salah satu pengunjung MLBB Carnival 2019 ini, Chandra, mengaku senang datang ke acara ini karena cosplayers yang ada sangat mencerminkan karakter dalam Mobile Legends.

“Di Malang ini seru sih, apalagi dari cosplayersnya seru juga, pas banget mewakili hero yang ada di Mobile Legends,” kata Chandra.

Chandra juga berharap bahwa acara MLBB Carnival selanjutnya, stand permainannya dapat lebih meriah.

“Untuk acara begini ya harapannya lebih dimeriahin lagi terutama untuk stand permainannya biar lebih seru,” terang Chandra.

MLBB Carnival 2019 di Kota Malang ini memang hanya berlangsung selama sehari saja, rangkaian acara dimulai sejak jam 14.00 WIB. 

Di MLBB Carnival 2019 ini terdapat banyak stand permainan Yang bisa dimainkan oleh pengunjung, setiap selesai melakukan permainan, mereka akan mendapatkan stiker yang bisa ditukar dengan merchandise.

Selain stand permainan akan ada fun mini tournament yang bisa dimainkan oleh casual players mobile legends.


 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved