Kabar Sidoarjo

Suami Malah Kabur Tinggalkan Istri saat Tepergok Curi HP di Halaman Toko Desa Sumokali, Sidoarjo

Sepasang suami istri nekat mencuri handphone di parkiran toko sandal New Era wilayah Desa Sumokali Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Suami Malah Kabur Tinggalkan Istri saat Tepergok Curi HP di Halaman Toko Desa Sumokali, Sidoarjo
ist
MALING HP - Pelaku bernama Herawati (45), warga Jalan Manukan Tirto, Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya. Ia ditinggal kabur suaminya saat tepergok korban pencurian HP. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Sepasang suami istri nekat mencuri handphone di halaman parkir toko sandal New Era wilayah Desa Sumokali Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Kanitreskrim Polsek Candi, Iptu Isbahar Buamona, Sabtu (12/10/2019), mengatakan, korbannya bernama Muhammad Ali Sulton (33), warga Desa Grogol Kecamatan Tulangan, Sidoarjo yang sedang mengantarkan istrinya membeli sandal untuk anaknya, Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 17.00.

"Istri korban masuk terlebih dahulu ke dalam toko. Tak berselang lama, istrinya meminta suami untuk ikut masuk ke dalam toko," ujar Iptu Isbahar Buamona. 

Pada saat dipanggil oleh istrinya, korban meletakkan HP merk Lenovo warna emas silver beserta alat catu daya (power bank) di loker dekat stang sepeda motor bagian kiri.

"Selang tiga menit kemudian, korban lantas mengecek HP yang ia letakkan tersebut. Ternyata sudah tidak ada, dan pada saat itu di sebelah motor korban ada suami istri yang berboncengan motor," tambahnya.

Korban kemudian bermaksud menanyakan ke pasutri tersebut apakah melihat ada seseorang yang mengambil HP-nya. 

Namun ketika ditanya oleh korban, ternyata HP korban berada di tangan pelaku.

"Pelaku yang bernama Herawati (45), warga Jalan Manukan Tirto, Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya hendak melarikan diri bersama suaminya yang sudah bersiap untuk kabur. Ternyata pelaku terlebih dahulu ditangkap oleh korban sehingga terjatuh, sedangkan suami pelaku langsung melarikan diri," jelasnya.

Setelah berhasil menangkap pelaku, korban kemudian langsung menyerahkannya ke Mapolsek Candi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku kami ancam dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun. Kami juga sedang mengejar suaminya," tandasnya. Kukuh Kurniawan

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved