Fashion Show

Surabaya Fashion Week 2019 Mulai 16 Oktober, Keindahan Taman-taman Jadi Inspirasi Desain Busana

Surabaya Fashion Week 2019 Mulai 16 Oktober, Keindahan Taman-taman Jadi Inspirasi Desain Busana

Surabaya Fashion Week 2019 Mulai 16 Oktober, Keindahan Taman-taman Jadi Inspirasi Desain Busana
sudarsono
Para model memeragakan busana yang akan digunakan di Surabaya Fashion Week di Grand City Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Surabaya Fashion Week 2019 akan kembali hadir menyapa para pecinta fashion di Surabaya.

Berlangsung selama lima hari, mulai Rabu (16/10) hingga Minggu (20/10) di Atrium Grand City Mall Surabaya, kegiatan yang terselenggara atas kolaborasi Grand City Mall Surabaya dan New Next Management ini mengusung tema 'Tropical Hype'.

"Tema ini terinspirasi dari keindahan taman-taman di Surabaya. Wali Kota Surabaya, Bu Tri Rismaharini, sangat senang dengan bunga dan tanaman," ungkap founder New Next Management, Nungky Putri.

Tanaman-tanaman di Surabaya, lanjutnya, terawat dan memberikan kesan hijau yang menyejukkan. Taman pun menjadi salah satu ikon dari Kota Pahlawan.

"Ini yang menjadi inspirasi kami. Konsep yang tropical namun dikemas secara lebih hype. Para desainer memiliki interpretasi yang berbeda dan menuangkannya dalam karya mereka," Nungky memaparkan.

Seperti Saf Tuasikal, fashion designer yang akan turut serta, ia mengartikan tropical hype sebagai sesuatu yang ceria dan bebas.

"Menurut saya, tropical hype identik dengan musim panas, musim yang cocok untuk aktivitas. Oleh karena itu saya mengambil konsep bebas dan ceria," Saf mengatakan.

Ia pun memvisualkan interpretasinya itu ke dalam koleksi busana Muslim street wear dengan cutting dan warna yang menyerupai percikan, sesuai dengan tema yang ia angkat yaitu 'Splash'.

"Motifnya street art seperti grafiti. Warnanya dominan soft, seperti biru, merah muda, dan putih, juga ada shocking green. Saya ingin mengangkat konsep yang khas anak muda," paparnya.

Bahannya, lanjut Saf, dipilih denim yang juga dipadukan dengan kain jumputan.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved