Malang Raya

Malang Beach Run Berlangsung Meriah, Bupati Sanusi Ingin ke Depannya Dikemas Lebih Baik

Sebanyak 800 pelari berlari menempuh rute dari Pantai Ungapan hingga finish di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, Sabtu (12/10/19).

Malang Beach Run Berlangsung Meriah, Bupati Sanusi Ingin ke Depannya Dikemas Lebih Baik
M Erwin
Ratusan pelari menempuh rute dari Pantai Ungapan hingga finish di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, Sabtu (12/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Sebanyak 800 pelari berlari menempuh rute dari Pantai Ungapan hingga finish di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, Sabtu (12/10/2019).

Ratusan pelari tersebut adalah peserta even Malang Beach Run. Mereka berlari sejauh 12 kilometer.

Malang Beach Festival merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke-1259 pada 28 November mendatang.

Ada beberapa rangkaian even hari jadi kabupaten yang mempunyai 33 kecamatan itu. Di antaranya Kirab Budaya, Malang Beach Culinary, Malang Night Surfing dan Malang Beach Run.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara menerangkan, waktu pelaksanaan kompetisi lari sengaja dilakukan pada sore hari.

Karena pada saat finish nanti, peserta bisa menikmati suasana sunset di Pantai Nganteb. Begitu menapaki garis finish, masing-masing peserta tak  hanya mendapatkan medali. Namun, juga mendapat suguhan pemandangan nan indah.

Setelah itu, peserta juga dapat menikmati beragam hidangan khas laut, di kegiatan Malang Beach Culinary, sembari menikmati hiburan, yang menampilkan DJ Donn

“Mereka bisa menikmati sunset sembari berlari di pinggir pantai. Kami  ingin menegenalkan secara menyeluruh pontesi wisata yang ada di kabupaten malang, mulai dari gunung, coban pantai dan lain lain salah satunya dengan menggelar banyak event,” ungkap Made

Made menilai, gelaran Malang Beach Run (MBR) berlangsung sukses. Event itu akan digelar secara rutin siap.

"Kami bersyukur kegiatan Malang Beach Run berlangsung sukses. Kami kemudian akan lakukan evaluasi, agar ke depan bisa terlaksana lebih baik lagi. Ini jadi bukti bahwa, Malang siap jadi destinasi wisata," tutur pria asli Bali itu.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved