Kabar Sidoarjo

Ratusan Relawan Jokowi di Sidoarjo Gelar Aksi Damai Jelang Pelantikan Presiden

Mereka adalah para relawan Jokowi yang sengaja menggelar aksi damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang

Ratusan Relawan Jokowi di Sidoarjo Gelar Aksi Damai Jelang Pelantikan Presiden
M Taufik
Ratusan warga Sidoarjo menggelar aksi damai mendukung pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (13/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Ratusan warga menggelar aksi di seputaran Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (13/10/2019).

Mereka adalah para relawan Jokowi yang sengaja menggelar aksi damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang.

Dalam aksinya, mereka berjalan bersama mengitari seputaran alun-alun sambil membentangkan spanduk dan bergantian berorasi.

Selain itu, sambil mengajak masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian dan keamanan menjelang pelantikan Presiden, mereka juga membagi-bagikan balon merah putih kepada warga.

"Kami menyerukan agar acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada 20 Oktober 2019 nanti berjalan aman dan lancar," tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2019 PDIP Mundir Dwi Ilmiawan di sela aksinya tersebut.

Disebutnya bahwa aksi ini merupakan suara hati nurani masyarakat Sidoarjo yang menginginkan acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih tidak ada yang berupaya menghalangi.

Ajakan untuk tetap menjaga keamanan dan perdamaian itu, salah satunya karena adanya desas-desus dan beberapa informasi yang beredar bahwa akan ada aksi penolakan pelantikan Presiden dan Wapres terpikih Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Beberapa peserta aksi lain menyampaikan, segala tahapan Pemilu 2019 terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah dilalui sesuai konstitusi. Hingga akhirnya ditetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Tidak ada lagi yang dipersoalkan, karena semua proses telah kita lalui sesuai konstitusi. Mari ciptakan suasana yang aman dan damai hingga 20 Oktober 2019," pesan mereka.

Berulang kali ditegaskan, aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada presiden dan wakil presiden terpilih. Serta dukungan agar semua prosesi pelantikan nanti berjalan aman, tanpa kendala.

Penulis: M Taufik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved