Breaking News:

Nasional

Ini Alasan Pelantikan Jokowi & Maruf Amin Digelar Tanpa Hura-hura

Handoko mengatakan, hal tersebut untuk menghormati situasi dan kondisi yang terjadi di tanah air, salah satunya di Maluku dan Papua.

Editor: eko darmoko
Tribunnews.com
Jokowi - Maruf saat debat pilpres 2019. 

SURYAMALANG.COM - Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang akan digelar tanpa hura-hura.

Wakil Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Handoko mengatakan, hal tersebut untuk menghormati situasi dan kondisi yang terjadi di tanah air, salah satunya di Maluku dan Papua.

"Hari ini situasinya memang sedang banyak gempa di Maluku, Papua, sehingga acara ini kami hindarkan dari kesannya pesta hura-hura. Acara ini ungkapan syukur maka tidak akan ada acara yang sifatnya hura-hura," kata Handoko dalam konferensi pers Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Dia mengatakan, panitia acara menghindari pesta hura-hura dan lebih mengarahkan acara perayaan pelantikan untuk mensyukuri terpilihnya kembali Jokowi.

"Lebih pada prosesi mensyukuri dan merayakan dalam artian tidak ditafsirkan hura-hura atas pelantikan Jokowi-Maruf Amin," kata dia.

Rangkaian acara itu antara lain, karnaval budaya, pementasan kesenian daerah, hingga doa bersama.

Panitia juga akan menempatkan enam panggung hiburan mulai dari kawasan Patung Kuda hingga Istana Merdeka untuk masyarakat selagi menunggu kedatangan Jokowi-Maruf ke istana.

Jokowi-Maruf Amin sendiri usai dilantik di Gedung DPR/MPR rencananya akan diarak warga dan relawan dari Patung Kuda hingga ke Istana Merdeka.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved