Kabar Sidoarjo

BREAKING NEWS : Diduga Bom, Penjinak Bom Periksa Tas & Motor Mencurigakan di Sidoarjo

Ada sebuah tas di atas sebuah sepeda motor Yamaha Vega bernopol R 6709 LM yang terparkir di depan toko alat tulis yang diduga berisi bom.

BREAKING NEWS : Diduga Bom, Penjinak Bom Periksa Tas & Motor Mencurigakan di Sidoarjo
SURYAMALANG.COM/M Taufik
Petugas penjinak bom tengah berusaha mengevakuasi motor dan tas ransel mencurigakan yang diduga berisi bom di Jenggolo Sidoarjo, Selasa (15/10/2019) dini hari 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Sejumlah tim Gegana dan penjinak bom (Jibom) dari Brimob Polda Jatim sedang sibuk di jalan Jenggolo Sidoarjo, tepatnya di depan tolo alat tulis ATK Mart, Selasa (15/10/2019) dini hari.

Sebuah Mobil Gegana dan sejumlah petugas penjinak bom terlihat masih sibuk di lokasi yang berseberangan dengan MI NU Pucang tersebut hingga sekarang.

Belum pasti ada bom, namun ada sebuah tas di atas sebuah sepeda motor Yamaha Vega bernopol R 6709 LM yang terparkir di depan toko alat tulis tersebut.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam, Susunan Pemain Berubah Lagi, Otavio Dutra Berpeluang Debut

Arema FC, Persib Bandung dan Persebaya Lolos Lisensi Klub Profesional AFC 2019, Saat Kuantitas Turun

Menurut Tari, pegawai ATK Mart, kecurigaan terhadap tas itu karena tergeletak di atas motor dan motornya dalam posisi kuncinya menempel.

"Sudah parkir di sini sejak sore sekitar pukul 17.00 WIB. Kuncinya menempel, tapi tidak ada pemiliknya. Kami takut karena ada tas ransel di atas motor itu," kata dia.

Sampai malam sekira pukul 21.00 WIB tak kunjung ada orang yang mengambil motor itu. Diapun curiga, kemudian menghubungi petugas dari Polsek Sidoarjo Kota.

"Beberapa petugas datang, kemudian karena khawatir terjadi apa-apa, sampai sekarang ini," papar dia sambil menyaksikan proses evakuasi oleh tim Jibom Polda Jatim.

Ya, atas laporan itu, Polsek Sidoarjo Kota langsung menghubungi Polresta Sidoarjo. Kemudian diteruskan ke Polda Jatim, akhirnya diterjunkan tim Jibom dari Gegana Polda Jatim.

"Kami belum tahu isinya, tim dari Gegana masih bekerja," jawab Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan di lokasi kejadian.

Sampai saat ini tim gegana masih memeriksa isi tas itu. Sejumlah petugas terlihat sibuk di lokasi, termasuk seorang petugas dengan seragam khas penjinak bom.

Penulis: M Taufik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved