Breaking News:

Malang Raya

Obat Maag untuk Aborsi Kandungan Hasil Hubungan Gelap di Kota Malang

#MALANG - Obat Maag untuk Aborsi Kandungan Hasil Hubungan Gelap di Kota Malang

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri | Editor: yuli
Bella Ayu Kurnia Putri
Barang bukti obat-obatan waktu rilis kasus peredaran obat-obatan terlarang dan aborsi di Polres Malang Kota jalan Jaksa Agung Suprapto, Samaan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Polres Malang Kota, Senin (14/10/2019) berhasil mengungkap kasus kasus peredaran obat terlarang dan aborsi.

Pria Ini Tak Tahu Bila Kekasihnya Hamil dan Aborsi dengan Minum Obat

Polres Malang Kota Ungkap Jaringan Peredaran Obat Terlarang, 5 Orang Ditahan Termasuk Pelaku Aborsi

Menurut Kasi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota Malang, Chusnul Arifianti, obat yang digunakan tersangka A merupakan obat maag.

“Itu sebetulnya obat untuk indikasinya adalah untuk sakit maag, lambung yaa, cuma itu emang efek sampingnya, menyebabkan kontraksi rahim nah itu bisa menimbulkan aborsi,” ujar Chusnul, Selasa (15/10/2019).

Chusnul juga mengungkapkan bahwa obat yang digunakan A merupakan obat keras dan harus dengan resep dokter jika ingin membelinya.

“Obat keras itu dan harus bisa diberikan oleh apotek dengan resep dokter,” terang Chusnul ketika ditemui di kantor Dinas Kesehatan jalan Simpang Laksa Adi Sucipto,  Kota Malang, Jawa Timur.

Chusnul menambahkan bahwa dari Dinas Kesehatan sudah menjalankan tugas pokok fungsinya yaitu melakukan pengawasan dan pembinaan peredaran obat di sarana resmi/legal seperti apotek dan toko obat.

“Jika apotek atau toko obat mereka melakukan kesalahan itu kami yang berhak melakukan pembinaan, tapi kalau obat itu sudah diluar jalur ini, itu sudah bukan wewenang kami, itu wewenang kepolisian,” terang Chusnul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved