Breaking News:

Kota Batu

Pemkot Batu Berencana Perbaiki Akses ke Goa Pandawa di Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji

KOTA BATU - Goa Pandawa yang berada Dusun Brau, Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji sebetulnya memiliki kekhasan dibanding lokasi wisata lainnya.

Penulis: Benni Indo | Editor: yuli
batukota.go.id
KOTA BATU - Goa Pandawa yang berada Dusun Brau, Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji sebetulnya memiliki kekhasan dibanding lokasi wisata lainnya. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemkot Batu berencana memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata Goa Pandawa. Akses ke lokasi wisata itu selama ini banyak dikeluhkan pengunjung karena kurang nyaman dilewati.

Goa Pandawa yang berada Dusun Brau, Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji sebetulnya memiliki kekhasan sendiri dibanding lokasi wisata lainnya.

Tempat ini menjadi lokasi favorit sebagai lokasi wisata alam. Namun selama ini, wisatawan yang ingin ke Goa Pandawa harus jalan kaki sejauh 1 km karena jalur yang tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan bermotor.

"Saat ini kami tengah berkoordinasi oleh Perhutani KPH Malang. Akan coba kami perbaiki dalam waktu dekat," ungkap Plt Kepala Disparta Kota Batu Imam Suryono, Selasa (15/10/2019).

Perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat dan dengan mekanisme yang tepat.

Terpisah, Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu Hutomo Mandala PS menjelaskan belum ada kegiatan perbaikan di kawasan menuju Goa Pandawa sejauh ini. Namun, katanya, perbaikan itu bisa saja dilakukan ketika berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Batu. Alasan lain adalah karena jalur tersebut berstatus lahan masih milik perhutani.

"Sudah kami komunikasikan namun belum bisa memastikan. Yang pasti secepatnya akan diproses karena perbaikan jalan lingkungan ini juga menjadi pilot project bagi kami," terang Hutomo.

Ia juga berharap dengan adanya perbaikan jalan bisa membantu warga sekitar dalam beraktifitas dan wisatawan yang hendak ke Goa Pandawa. 

Plt Kepala Disparta Kota Batu Imam Suryono
Plt Kepala Disparta Kota Batu Imam Suryono

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved