Malang Raya

Menengok Hasil Program Padat Karya Infrastruktur di Desa Mulyorejo, Kabupaten Malang

Disnaker Kabupaten Malang memberdayakan 88 tenaga kerja untuk melakukan program Padat Karya Infrastruktur di Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang

Menengok Hasil Program Padat Karya Infrastruktur di Desa Mulyorejo, Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Peresmian program Padat Karya Infrastruktur di Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang memberdayakan 88 tenaga kerja untuk melakukan program Padat Karya Infrastruktur di Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Para tenaga kerja tersebut merupakan warga setempat.

Kegiatan Padat Karya Infrastruktur ini dilaksanakan sejak 23 September 2019 hingga 12 Oktober 2019.

Padat karya yang dilakukan berupa pekerjaan rabat beton jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter dan resmi bisa diakses warga setempat pada Rabu (16/10/2019).

Kabid Penta Kerja Disnaker Kabupaten Malang, Rahmat Yuniman menerangkan kegiatan ini merupakan implementasi tradisi program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

“Kami meneruskan kebudayaan program dari pusat. Program ini memberdayakan masyarakat sekitar Desa Mulyorejo, Ngantang, supaya bisa bersinergi membangun daerahnya dan mensergikan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi,” beber Rahmat kepada SURYAMALANG.COM.

Rahmat menambahkan program Padat Karya Infrastruktur ini juga bertujuan membuka lapangan pekerjaan sementara bagi masyarakat setempat.

Harapannya dapat mengurangi angka pengangguran sekaligus kemiskinan yang ada di Kabupaten Malang.

Peningkatan akses jalan sebagai moda utama para petani setempat juga menjadi urgensi dilakukan program padat karya.

“Sasaran program padat karya ini bagi masyarakat yang belum bekerja atau pengangguran, meskipun itu bersifat sementara, bukan pekerjaan reguler, yang penting ada kegotong-royongan dari warga untuk berpatisipasi dalam pembangunan padat karya,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved