Tim Bola Tangan Jatim Optimis Penuhi Target KONI Jatim sebagai Finalis Pra PON 2019

Dandy Ilham Hartono pemain tim putra Bola Tangan Jatim memastikan, ia dan seluruh pemain dalam kondisi onfire untuk bertanding

Tim Bola Tangan Jatim Optimis Penuhi Target KONI Jatim sebagai Finalis Pra PON 2019
ist
Tim Bola Tangan Jatim saat Acara Pelepasan tim di Kantor KONI Jatim, Selasa (15/10/2019). 

SURYAMALANG.COM - Menghadapi pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 cabor Bola Tangan yang akan dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dari 18 hingga 24 Oktober 2019, tim bola tangan provinsi Jawa Timur di targetkan sebagai finalis dan lolos menuju PON 2020 di Papua.

Tim bola tangan Pra PON Jatim yang terdiri dari satu tim putra dan satu tim putri itu, rencananya akan berangkat ke Purwokerto pada hari Kamis (17/10/2019) besok.

Muhamad Harryanto Pelatih Bola Tangan Provinsi Jatim menjelaskan, jelang berlaga saat ini kondisi atlet putra maupun putri dalam keadaan yang sangat siap, bahkan mereka optimis akan dapat memenuhi target dari KONI Jatim sebagai finalis pada perhelatan pra pon nantinya.

"Kami sangat yakin bisa memenuhi target yang di bebankan KONI Jatim kepada kami," kata Muhamad Harryanto, Rabu (16/10/2019).

Pihaknya menambahkan, bicara soal peta kekuatan sekaligus persaingan tim lawan, Pra PON diyakini akan berjalan ketat. Sebab seluruh tim dipastikan telah siap.

Namun tim Bola Tangan Jatim optimis dapat bersaing karena telah memiliki peta kekuatan lawan.

"Pra PON cabor Bola Tangan 2019 ini merupakan yang pertama, diikuti oleh 14 tim putra dan 13 tim putri. Dari situ akan diambil 5 tim putra dan 5 tim putri. Kami sudah punya datanya, buat kami semua tim sama dan kami akan berjuang menghadapi siapapun lawan kami di Pra PON nanti. Kami ingin membuktikan diri dan mengukir sejarah yang manis," jelasnya.

Selain itu, Dandy Ilham Hartono pemain tim putra Bola Tangan Jatim memastikan, ia dan seluruh pemain dalam kondisi onfire untuk bertanding.

"Kondisi tim putra secara keseluruhan siap untuk menghadapi Pra PON, kami sudah melakukan persiapan yang cukup untuk merealisasikan apa yang di targetkan KONI Jatim," ujar Dandy Ilham Hartono.

Sementara itu, Felita Widya Dhana pemain tim putri Bola Tangan Jatim menegaskan jika tim Bola Tangan Jatim siap mewujudkan target dari KONI Jatim.

"Kami siap membuktikan diri dan berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikan lolos sebagai finalis di Pra PON nanti, kami sangat yakin dan optimis," tegas Felita.(

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved