Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Vs China U-19, Ujian Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di Kandang Persebaya Surabaya

Timnas Indonesia U-19 Vs China U-19, Ujian Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di Kandang Persebaya Surabaya

Timnas Indonesia U-19 Vs China U-19, Ujian Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di Kandang Persebaya Surabaya
persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, kandang Persebaya Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Timnas China U-19 pada Kamis (17/10/2019) untuk mengukur kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Hal tersebut dikatakan oleh Pengurus PSSI Jatim Hasdiansyah, bahwa laga uji coba itu sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sekadar diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) adalah kandang Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1.

"Persiapan harus maksimal, terutama venue, kelengkapan single seat dan number seat, kemudian pengamanan pagar keliling stadion. Semuanya harus memenuhi standar FIFA," ujar Hasdiansyah (16/10/2019).

Sejalan dengan persiapan bidding Piala Dunia U-20 2021, Hasdiansyah menegaskan agar laga uji coba di Stadion GBT besok harus terbebas dari flare dan kembang api.

Sebab, sudah menjadi aturan dari FIFA untuk tidak menyalakan flare dan kembang api saat laga antara Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 meski cuma bertajuk uji coba.

"Penonton jangan sampai rusuh. Jaga ketertiban dan keamanan, karena laga ini juga sebagai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20," tegasnya.

Bagi Timnas Indonesia U-19 laga melawan Timnas China U-19 sebagai representasi persiapan melawan tim Asia Timur saat kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Pasalnya di Grup K, Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini akan melawan dua tim asal Asia Timur yaitu Korea Utara dan Hong Kong.

Begitu juga dengan Timnas China U-19 ingin menjajal kekuatan tim Asia Tenggara karena akan melawan Vietnam dan Singapura di grup i kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved