Malang Raya

Wujudkan Sinergitas Tiga Daerah, Wali Kota Malang Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-18 untuk Kota Batu

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, selamat ulang tahun ke-18 Kota Batu

Wujudkan Sinergitas Tiga Daerah, Wali Kota Malang Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-18 untuk Kota Batu
Hayu Yudha Prabowo
OEKLAM-OEKLAM - Wali Kota Malang Sutiaji naik sepeda bambu dan kayu disaksikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di arena Oeklam-oeklam Heritage Nang Kajoetangan di Jalan Basuki Rachmat, Kota Malang, Jumat (30/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Berbicara Malang, tak hanya Kota Malang saja. Namun Malang merupakan Malang Raya yang dimiliki oleh tiga daerah (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu).

Hal itu pula yang selalu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji di dalam memberikan sambutannya di setiap acara yang dihadirinya.

Dalam memperingati HUT ke-18 Kota Batu pada Rabu 16 Oktober 2019, Sutiaji memberikan ucapan selamat kepada Kota Batu.

Melalui sinergi yang telah dijalin selama ini dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, orang nomor satu di Kota Malang itu berujar bahwa ini merupakan bukti dari penguatan.

Sekaligus komitmen Malang Raya yang menjadi contoh konkrit bahwa kolaborasi tiga daerah ini telah diakui oleh Provinsi Jawa Timur.

"Malang Raya ini telah menjadi kekuatan yang bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain. Dan itu semua harus dikuatkan lagi karena Malang Raya memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan," ucapnya.

Kolaborasi yang diucapkan oleh Sutiaji diimplementasikan melalui perencanaan pembangunan insfratruktur sarana dan pra sarana untuk publik.

Seperti pembangunan jalan lintas daerah, upaya dalam menanggulangi masalah kemacetan hingga masalah kebersihan sungai yang melintasi Malang Raya.

"Ini adalah momen untuk saling melengkapi. Seperti pembersihan sampah di sungai, itu di tiga daerah harus saling membersihkan, jadi harus dari hulu ke hilir. Itu yang harus dikuatkan," ucapnya.

Maka dari itu, Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, selamat ulang tahun ke-18 Kota Batu.

"Semoga dengan bertambahnya usia, bertambah pula kehadiran pemerintah di kehidupan masyarakat. Jaya selalu untuk Kota Batu," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved