Kabar Surabaya

17 Oktober 2019 Pagi, Ribuan Orang Dukung Hakim Vonis Setimpal pada Sugi Nur Raharja alias Gus Nur

Ribuan orang dari Forum Santri Bergerak Membela Kiai akan mengawal sidang pembacaan vonis terhadap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di Surabaya.

17 Oktober 2019 Pagi, Ribuan Orang Dukung Hakim Vonis Setimpal pada Sugi Nur Raharja alias Gus Nur
ist
KOORDINATOR AKSI - Ribuan orang dari Forum Santri Bergerak Membela Kiai akan mengawal sidang pembacaan vonis terhadap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, terdakwa perkara pencemaran nama baik terhadap akun Generasi Muda Nadhlatul Ulama (NU), di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (17/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ribuan orang dari Forum Santri Bergerak Membela Kiai akan mengawal sidang pembacaan vonis terhadap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, terdakwa perkara pencemaran nama baik terhadap akun Generasi Muda Nadhlatul Ulama (NU), di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Koordinator forum itu, Abdul Hadi Nur atau Gus Hadi, mengungkapkan, massa akan berkumpul di depan gedung pengadilan, Jalan Arjuno, Surabaya, sejak pukul 06.00 WIB. 

"Teman-teman santri akan doa bersama memberikan dukungan moral untuk para hakim agar keputusannya itu betul-betul setimpal atas perbuatan yang dilakukan Sugik Nur," ucap Gus Hadi, Rabu (16/10/2019).

Gus Hadi melanjutkan, nantinya massa berdoa dengan cara santri mulai dari istighosah hingga sholawatan.

"Kami sudah koordinasi dengan tim keamanan. Karena informasinya bocor, kami tidak bisa bendung massa untuk datang. Paling tidak kami mendampingi mereka supaya tidak macam-macam," ucapnya.

Pada sidang sebelumnya, Sugi Nur dituntut 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Sofyan Arif Candra Sakti

Kader Muda NU Laporkan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ke Polda Jatim

Pengakuan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur soal Penetapan Dirinya sebagai Tersangka

Sugi Nur Raharja alias Gus Nur.
Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. (YouTube)
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved