Persebaya Surabaya

Banyak Pemain Persebaya Absen, Wolfgang Beri Sinyal Pakai Strategi Berbeda Lawan Persib Bandung

Dua pemain Persebaya, Otavio Dutra dan Hansamu, baru saja bergabung dengan tim usai bela timnas senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Banyak Pemain Persebaya Absen, Wolfgang Beri Sinyal Pakai Strategi Berbeda Lawan Persib Bandung
khairul amin
Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal 

Dua pemain Persebaya, Otavio Dutra dan Hansamu, baru saja bergabung dengan tim usai bela timnas  senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta (15/10/2019) dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

SURYAMALANG.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memberi sinyal tampilkan formasi dan strategi berbeda saat hadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019) besok.

Itu akan dilakukan Pikal setelah banyaknya pemain absen.

Menatap laga pekan 23 Liga 1 2019 ini, tiga pemain kunci Persebaya dipastikan absen.

Sebab, melakoni laga pekan 23 Liga 1 2019 ini, tiga pemain Persebaya dipastikan absen.

Osvaldo Haay (cedera), Rachmat Irianto (timnas U-22), Irfan Jaya (akumulasi kartu kuning).

Itu belum termasuk Ruben Sanadi yang masih belum pasti dimainkan akibat kondisinya belum 100 persen.

Dua pemain lain, Otavio Dutra dan Hansamu baru saja bergabung dengan tim usai bela timnas  senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta (15/10/2019) dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sementara, Persib bisa menampilkan semua pemainnya. Hanya Ezechiel Nduassel, striker asingnya yang telat bergabung karena lebih dulu membela negaranya, Chad dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami memang punya masalah sedikit dengan pemain, kami mungkin harus ganti formasi dan strategi sedikit, semoga kami berhasil," terang Pikal, Kamis (17/10/2019).

Ubahan yang sangat mungkin dilakukan oleh Pikal adalah di sisi sayap setelah dua sayapnya absen, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.

Dengan strategi yang disiapkan, Pikal berambisi bisa menangkan pertandingan. Satu yang juga disiapkan adalah terus melatih sisi finishing yang menjadi masalah tiga laga terakhir.

"Masalah Finishing sudah ada peningkatan sedikit,  kami kesini punya target bisa curi poin, kami akan berusaha maksimal," pungkas mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved