Fashion Show

Batik Khas Blitar sampai Madura Mewarnai Surabaya Fashion Week 2019 Hari Kedua

Beragam motif batik dari berbagai daerah dimunculkan, mulai dari batik Pekalongan, Blitar, hingga Madura.

Batik Khas Blitar sampai Madura Mewarnai Surabaya Fashion Week 2019 Hari Kedua
AHMAD ZAIMUL HAQ
Beberapa busana yang dipamerkan dalam Surabaya Fashion Week hari kedua, Kamis (17/10/2019) di Grand City Mall Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Busana batik turut serta mewarnai busana rancangan pada desainer dalam Surabaya Fashion Week 2019 hari kedua di atrium Grand City Mall Surabaya, Kamis (17/10).

Gelaran Surabaya Fashion Week akan berlangsung sampai Minggu (20/10/2019) mendatang. Puluhan desainer akan menunjukkan karya-karya terbaik mereka. Gelaran ini juga memanfaatkan teknologi LED tower dan runway, juga live music dari DJ.

Pada hari kedua, beragam motif batik dari berbagai daerah dimunculkan, mulai dari batik Pekalongan, Blitar, hingga Madura.

Warisan budaya Indonesia pun ini tampak menarik dipadukan dengan beragam material lain seperti beludru, organza, tile, dan sebagainya.

Perpaduan keduanya menghasilkan busana bertema Tropical Hype dengan berbagai konsep, mulai dari gaun pesta, street wear, dan sebagainya. 

Seperti desainer Prita Maha Yang Harum, yang mengangkat batik Blitar, motifnya antara lain catur dan bunga kenanga.

"Kenapa saya pilih Blitar? Karena kota itu merupakan kota kelahiran saya. Saya ingin lebih memperkenalkan lagi Batik Blitar," ungkap Prita ditemui sebelum gelaran acara.

Batik itu, lanjutnya, mempercantik busananya yang mengusung warna hijau pohon. Busana yang ditampilkan antara lain yaitu dress, mulai dari long dress hingga shoulder off.

"Batik ini saya posisikan di beberapa titik, seperti pada bagian dada, lengan, dan bagian badan lain," katanya.

Adapun konsep yang ia usung ialah Evergreen yang berarti hijau abadi. Lanjutnya, konsep ini cocok dengan tema gelaran Surabaya Fashion Week, yaitu Tropical Hype.

Halaman
123
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved