Timnas Indonesia

Fakhri Husaini Puji Proses Gol Timnas U-19 saat Menang 3-1 dari Timnas U-19 China

"Tetapi sebenarnya kalau dilihat bukan soal kami bisa masukkan 3 gol tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik," kata Pelatih Timnas Indonesia U19.

Fakhri Husaini Puji Proses Gol Timnas U-19 saat Menang 3-1 dari Timnas U-19 China
sugiharto
Bagus Kahfi (tengah), striker Timnas U19, berduel dengan pemain timnas U19 China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). 

"Tetapi sebenarnya kalau dilihat bukan soal kami bisa masukkan 3 gol tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik," kata Pelatih Timnas Indonesia U19, Fakhri Husaini. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memuji proses gol yang diciptakan pasukannya saat menumbangkan Timnas U19 China 3-1.

Pada laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam, David Maulana dkk mendominasi permainan sepanjang laga.

Tiga gol timnas dicetak oleh Bagus Kahfi menit 14, Fajar Fathur 26, dan Alfeandra menit 36.

Sementara gol perkecil kedudukan dicetak oleh Qianglong Tao menit 64.

"Tiga gol yang terjadi menurut saya melalui proses yang luar biasa karenan memang mereka bekerja keras untuk ciptakan gol itu," terang Fakhri usai laga.

Meski puji proses gol pada laga ini, Fakhri akui kunci utama skuat asuhannya bisa menang bikan karena banyaknya gol, tapi sisi pertahanan yang tangguh.

"Tetapi sebenarnya kalau dilihat bukan soal kami bisa masukkan 3 gol tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik," tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Hal sama juga disampaikan oleh Bagus Kahfi, pemain yang sumbangkan satu gol di laga ini.

"Kami bekerja keras malam ini, dan kami dapatkan hasil baik. Tiga gol bersarang berkat kerjasama tim, kami akan belajar lagi untuk bisa menahan kontrol emosi juga saat bertahan," tutur Bagus. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved