Kabar Jember

Pejabat Pemkab Jember, I Made Seputradana, Meninggal Dunia Usia 43 Tahun di Kamar Mandi Ruang Kerja

Plt Kepala Bagian Umum Pemkab Jember, I Made Seputradana, Meninggal Dunia Usia 43 Tahun di Kamar Mandi Ruang Kerja. Inilah dugaan penyebabnya.

Pejabat Pemkab Jember, I Made Seputradana, Meninggal Dunia Usia 43 Tahun di Kamar Mandi Ruang Kerja
sri wahyunik
Plt Kepala Bagian Umum Pemkab Jember I Made Seputradana (43) meninggal dunia, Kamis (17/10/2019). Made ditemukan meninggal dunia di kamar mandi ruang kerjanya di Bagian Umum Pemkab Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Plt Kepala Bagian Umum Pemkab Jember I Made Seputradana (43) meninggal dunia, Kamis (17/10/2019). Made ditemukan meninggal dunia di kamar mandi ruang kerjanya di Bagian Umum Pemkab Jember.

Dari informasi yang dihimpun SuryaMalang.com, pegawai Pemkab Jember harus mendobrak pintu ruang kerja Made. Sebab, lelaki itu tidak menjawab ketukan di pintu ruang kerjanya ketika pegawai mencarinya. Karena curiga, pegawai mendobrak pintu ruang kerja yang terkunci.

Beberapa staf menemukan tubuh Made di kamar mandi. Akhirnya, Made langsung dilarikan ke RSD dr Soebandi Jember.

Menurut Asisten II Pemkab Jember Arismaya Parahita, berdasarkan diagnosa dokter, Made meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Dari pemeriksaan dokter, dia meninggal karena serangan jantung," ujar Aris kepada SuryaMalang.com.

Dari keterangan tim medis, kematian Made diperkirakan sekitar pukul 11.00 Wib, namun baru diketahui pukul 13.30 Wib.

"Kata dokter meninggal dunia pukul 11.00 Wib, namun baru diketahui sekitar pukul 13.30 Wib," imbuh Aris.

Saat di rumah sakit, tim medis memastikan Made telah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah Made dibersihkan, dan disucikan oleh pemangku agama Hindu.

Jenazah Made disemayamkan di rumah duka di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Selanjutnya pada Jumat (18/10/2019), jenazahnya akan dikremasi di Krematorium Panca Budi Desa Darsono Kecamatan Arjasa.

Pada Sabtu (19/10/2019) pagi, abu jenazah Made akan dilarung ke Pantai Paseban.

I Made Seputradana meninggalkan seorang istri, dan tiga orang anak.

Made merupakan pegawai Pemkab Jember yang kinerjanya terbilang bagus. Bupati Jember Faida menugasi Made di tiga jabatan struktural.

Di Bagian Umum, Made menjabat sebagai Plt Kabag Umum. Sedangkan jabatan definitifnya adalah seorang Kasubag di Bagian Pembangunan Pemkab Jember. Dia juga menjabat sebagai Plt di sebudah bidang di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Jember.

Arismaya Parahita mengakui kinerja Made bagus. "Dia pekerja keras. Loyal. Tidak banyak bicara sebelum menyelesaikan pekerjaannya. Beberapa hari lalu, saya masih guyonan sama Made," imbuh Aris.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved