Sportarema

Datangkan Pembalap Inggris, Berikut Jadwal Trial Game Asphalt 2019 Seri Keempat di Malang

Aksi-aksi pembalap dari dalam maupun luar negeri bakal tersaji di Trial Game Asphalt (TGA) 2019 seri keempat di Sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Datangkan Pembalap Inggris, Berikut Jadwal Trial Game Asphalt 2019 Seri Keempat di Malang
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Trial Game Asphalt 2019 dan Lewis Cornish pembalap asal Inggirs. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Aksi-aksi pembalap dari dalam maupun luar negeri bakal tersaji di Trial Game Asphalt (TGA) 2019 seri keempat di Sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/10/2019) sore.

Kejuaraan supermoto ini akan digelar sampai Sabtu (19/10/2019).

Untuk hari pertama di Malang, para rider akan menjalani Free Practice dan Babak Kualifikasi.

Kemudian untuk hari kedua sekaligus hari terakhir Doni Tata dkk bakal berlaga atau race day mulai pukul 16.00 WIB.

Ada berbagai kelas dalam TGA, seperti persaingan di kelas utama FFA 250 yang saat ini posisi tiga teratas di tempati oleh Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tata.

Juga ada kelas FFA 450 yang akan diikuti pembalap internasional, Lewis Cornish asal Inggris.

“Lewis cukup tampil impresif di kelas FFA 450. Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional,” kata Mario CSP dari 76 Rider kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (18/10/2019).

Kembali terpilihnya Malang sebagai tempat digelarnya TGA 2019 ini juga tak lain karena Malang merupakan salah satu kota yang banyak dihuni komunitas mototrail.

Selain menampilkan kelas balapan untuk para pembalap, juga ada dua kelas komunitas yakni Trail 150 Komunitas dan Trail 175 Komunitas yang akan diikuti oleh puluhan rider yang berasal dari berbagai komunitas moto trail di Malang.

“Pada tahun lalu di Malang tercatat sebagai kota dengan peserta komunitas terbanyak yaitu 57 rider dari kelas Trail 175 Komunitas dan trail 150 Komunitas.”

“Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru,” ujarnya.

Seri keempat di Malang ini menjadi momentum krusial penentuan juara sebelum menuju seri kelima atau seri terakhir di Semarang 6-7 Desember 2019.

Sebab, saat ini selisih poin antar pembalap di klasemen di FFA 250 tidak terpaut jauh.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved