Malang Raya

Imbauan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengeluarkan imbauan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia.

Imbauan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Subbag Humas Polres Malang
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung (tengah) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengeluarkan imbauan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia.

Polres Malang menggelar apel gabungan pasukan TNI-Polri di halaman Satya Haprabu, Mako Polres Malang, Jumat (18/10/2019).

Dalam apel tersebut, AKBP Yade Setiawan Ujung menyinggung beberapa polemik, seperti isu konflik Papua, demo mahasiswa, serta kebakaran hutan dan lahan.

“Setelah seluruh tahapan Pemilu dijalani beberapa waktu lalu, mari bersama-sama menjaga kondusifitas, khususnya di Kabupaten Malang,” beber Ujung.

Ujung akan meningkatkan intensitas patroli  anggotanya.

Ujung menilai Polres Malang dan pihak terkait melakukan berbagai upaya agar terjaga suasana kondusif di Kabupaten Malang sampai pasca pelantikan presiden dan wakil presiden RI.

“Kami akan melaksanakan patroli gabungan. Kami mengimbau masyarakat tidak termakan propaganda yang berpotensi memecah belah NKRI dan menimbulkan kerusuhan,” jelas Ujung.

Di sisi lain, Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI) ingin presiden dan wapres terpilih 2019 bisa mengemban amanah rakyat dan membawa NKRI menjadi negara yang unggul.

Ketua Umum IGGI, KH Ahmad Fahrur Rozi menyerukan semua pihak harus menerima dengan senang hati dan lapang dada atas pelantikan pasangan presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Makruf Amin.

“Presiden dan wapres ini sudah menjadi takdir Illahi. Semua pihak, harus menerima dengan lapang dada,” kata Fahrur Rozi.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved