Kabar Surabaya

7 FAKTA Baru Tewasnya Bangkit asal Madura, Suami Mantan Pacar jadi Otak Pembunuhan, Begini Nasibnya

7 FAKTA Baru Tewasnya Bangkit asal Madura, Suami Mantan Pacar jadi Otak Pembunuhan, Begini Nasibnya

SURYAMALANG/ Ahmad Zaimul Haq
7 FAKTA Baru Tewasnya Bangkit asal Madura, Suami Mantan Pacar jadi Otak Pembunuhan, Begini Nasibnya 

SURYAMALANG.COM - Penculikan berujung pembunuhan dengan korban Bangkit Manutu Dunirat (32) asal Madura berhasil diungkap.

Komplotan pelaku diketahui terdiri dari mantan pacarnya, Rulin Rahayu (32) dan suaminya, Bambang Irawan (27) serta 4 orang lainnya.

Setelah diperiksa, diketahui asmara dan utang piutang menjadi motif dibalik penculikan berujung pembunuhan di kawasan Cangar, Kota Batu.

Berikut tujuh fakta baru terkait kasus penculikan berujung pembunuhan korban Bangkit Manutu Dunirat.

1. Enam Pelaku Penculikan Bangkit Diringkus Polisi

Para pelaku penculikan Bangkit saat digiring di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (18/10/2019). Korban sempat melarikan diri tapi ditangkap kembali dan  diteriaki maling oleh para pelaku ini
Para pelaku penculikan Bangkit saat digiring di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (18/10/2019). Korban sempat melarikan diri tapi ditangkap kembali dan diteriaki maling oleh para pelaku ini (SURYAMALANG.com/Ahmad Zaimul Haq)

Pelaku penculikan dan pembunuhan Bangkit itu adalah mantan kekasih korban, Rulin Rahayu dan suaminya, Bambang Irawan (27) warga Perum Magersari Sidoarjo.

Selain kedua pasangan itu, koomplotan penculik yang berhasil ditangkap polisi adalah Kresna Bayu (22) warga Nyamplungan Ampel, M Rizal Firmansyah (19) warga Dinoyo Surabaya.

Sementara dua pelaku lain, ARP (27) dan MIR (20) masih menjadi buronan polisi.

2. Motif Asamara dan Utang Piutang

Pasangan suami - istri Rulin Rahayu Ningsih (32) dan Bambang Irawan (27), warga Perumahan Magersari, Sidoarjo, yang menjadi tersangka dalang pembunuhan Bangkit Maknutu Dunirat (32) warga Desa Karang Budi Kecamatan Gapura, Sumenep, Pulau Madura. 
Bangkit dan istrinya, Mei Nuriawati (28) yang sedang hamil 7 bulan, tinggal di sebuah rumah di Desa Asrikaton Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.
Pasangan suami - istri Rulin Rahayu Ningsih (32) dan Bambang Irawan (27), warga Perumahan Magersari, Sidoarjo, yang menjadi tersangka dalang pembunuhan Bangkit Maknutu Dunirat (32) warga Desa Karang Budi Kecamatan Gapura, Sumenep, Pulau Madura. Bangkit dan istrinya, Mei Nuriawati (28) yang sedang hamil 7 bulan, tinggal di sebuah rumah di Desa Asrikaton Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Nur Ika Anisa)

Kepada polisi, pelaku Rulin dan Bambang mengaku menculik dan menganiaya Bangkit karena sakit hati.

Bambang menyebut dirinya sakit hati lantaran istrinya merasa tertipu.

Beberapa kekecewaan tersebut bermula dari hubungan mantan kekasih yang dibumbui penjualan mobil seharga Rp 93 juta.

Namun, Rulin mengaku hanya mendapat Rp 5 juta dari penjualan mobil tersebut.

Bukan hanya soal urusan pembagian penjualan mobil yang nilainya tidak sesuai, para pelaku juga kecewa dengan korban untuk urusan kredit atau cicilan mobil.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved