Malang Raya

3 Dinas di Kabupaten Malang Belum Punya Kepala, Bupati Sanusi Berharap Sudah Segera Terisi

Bupati Malang, Muhammad Sanusi ingin pada Novemver mendatang ketiga kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang

3 Dinas di Kabupaten Malang Belum Punya Kepala, Bupati Sanusi Berharap Sudah Segera Terisi
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Bupati Malang, Sanusi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Muhammad Sanusi ingin pada Novemver mendatang ketiga kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang terisi.

Ketiga kursi kepala OPD yang masih kosong tersebut adalah posisi kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA).

Sanusi mengatakan, bulan November adalah batas akhir penuntasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020.

Maka dari itu menurutnya kekosongan itu harus segera terisi.

"Adanya para pejabat sangat diperlukan untuk membangun Kabupaten Malang. Maka dari itu saya berharap November bisa tuntas prosedurnya dan segera dilantik," ungkap Sanusi.

Kini, Sanusi masih menunggu jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait nama-nama yang akan dipilih.

Namun, Sanusi belum menerangkan secara gamblang siapa saja calon yang mengisi kekosongan jabatan tiga OPD itu.

"Tunggu dari KASN. Saya yakin 9 nama yang sudah dinyatakan lolos oleh pansel seluruhnya sudah memenuhi kriteria guna mengisi tiga jabatan itu," beber pengusaha tebu itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menerangkan, ketiga jabatan yang kosong itu kini diisi sementara oleh pelaksana tugas (Plt) sejak Agustus 2018.

"Kami masih menunggu rekomendasi dari KASN. Setelah turun rekom dari pusat serta diputuskan oleh Bupati, selanjutnya baru bisa dilantik," ucap Nurman. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved