Sportarema

Farudila dari Malang Kalahkan Tommy dari Surabaya, Berikut Daftar Lengkap Juara Trial Game Asphalt

Farudila Adam, rider asli Malang sukses menang di kelas Free For All (FFA) 250 dalam Trial Game Asphalt (TGA) 2019 seri keempat di Kepanjen.

Farudila dari Malang Kalahkan Tommy dari Surabaya, Berikut Daftar Lengkap Juara Trial Game Asphalt
dya ayu wulansari
Farudila Adam, rider asli Malang sukses menang di kelas Free For All (FFA) 250 dalam Trial Game Asphalt (TGA) 2019 seri keempat, Sabtu (19/10/2019) kemarin di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang atau yang akrab dijuluki Kandang Singa karena menjadi kandang Arema FC. Ia berhasil finish di posisi pertama usai mengalahkan rider asal Surabaya, Tommy Salim, jelang garis finish. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Farudila Adam, rider asli Malang sukses menang di kelas Free For All (FFA) 250 dalam Trial Game Asphalt (TGA) 2019 seri keempat, Sabtu (19/10/2019) kemarin di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang atau yang akrab dijuluki Kandang Singa karena menjadi kandang Arema FC.

Ia berhasil finish di posisi pertama usai mengalahkan rider asal Surabaya, Tommy Salim, jelang garis finish.

Pembalap dari tim CT FDR Norifumi ADD MCS 127 Roz Kuncung Smart Samarinda finish diposisi pertama dengan catatan waktu 06 menit, 42,524 detik, sedangkan Tommy Salim dari Tim NAGC MPM Honda TS 75 RC3 GCX Buddy's Core Hotel 06 menit, 42,785 detik.

Sementara diposisi ketiga diraih Doni Tata Pradita dari Sleman dengan catatan waktu 06 menit, 55,453 detik.

Kemenangan ini begitu spesial untuk Adam karena ini sebagai ajang balas dendam setelah sebelumnya pada seri ketika ia kalah dari Tommy dan Doni di Sirkuit Luar Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Terimakasih kepada supporter, keluarga, teman-teman atas doanya, akhirnya juara di Kandang Singa. Kuncinya, tampil maksimal dan atur strategi serta tidak nafsu untuk memenangkan race ini. Sebelumnya di Jogja saya terlalu nafsu akirnya jatuh sendiri," kata Farudila Adam, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, ia juga mengaku banyak berlatih dari seri-seri sebelumnya, sehingga ia dapat menang di kandang. Meski demikian ia mengaku tak hanya ingin jadi jago kandang, pada grand final atau seri terakhir di Semarang Desember mendatang, ia ingin kembali tampil all out.

"Akan latihan lebih keras lagi dari mulai fisik dan juga fokus. Apalahi saya baru dua tahun basic di motorcross jadi harus latihan lagi. Selain itu saya bertekad tidak ingin mengulang kesalahan di race berikutnya," jelasnya.

Kemenangan ini menjadi yang ketigakalinya bagi Adam, sebelumnya Adam juga menjuarai FFA 250 pada Seri 2 (22/6/2019) di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto dan Seri pertama (23/2/2019) lalu di Sirkuit Gokart Boyolali.

Sementara di kelas bergengsi lainnya yakni FFA 450 Open, Lewis Cornish rider dari Norwich Inggris, sukses mencetak quat-trick. Ini menjadi gelar juara keempat kali baginya secara beruntun, yakni seri pertama hingga seri keempat.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved