Pilbup Malang

Sekjen PDIP Dorong Sekretaris PDIP Jatim Maju Pilbup Malang, Setelah PDIP Kalah Dua Periode Lalu

"Kami sudah dorong untuk maju Bupati Malang. Tapi ya dorong. Yang menentukan kan ibu ketua umum," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sofyan Arif Candra Sakti
Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, didorong untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, didorong untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.

Salah satu dorongan tersebut datang langsung dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Kami sudah dorong untuk maju Bupati Malang. Tapi ya dorong. Yang menentukan kan ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri)," ujar Hasto di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jumat (18/10/2019).

Begitu juga dengan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi yang merestui jika Untari ingin maju di Pilbup Malang 2020.

"Kami rela untuk melepaskan (dari DPRD Jatim) tapi dengan satu syarat. Harus menang," ucap Kusnadi, Minggu (20/10/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Untari mengaku siap menjalankan instruksi partai. Hanya ia belum mau secara gamblang kepastian turun atau tidak di Pilbup Malang tahun depan.

Anggota DPRD Jatim itu mengaku ingin mempertimbangkannya terlebih dahulu secara matang.

Ia akan memutuskan sikapnya pada tanggal 10 Januari, bertepatan dengan ulang tahun partai.

"Insya Allah nanti saya istikharah dulu. Berdoa dan memohon jalan kepada Allah. Kalau memang jalan saya ada di sana, insya Allah saat PDI Perjuangan berultah Januari nanti, saya akan menentukan," kata Untari, Minggu (20/10/2019).

Untari yang lolos Pileg dari Dapil Malang Raya itu menyebut, banyak pihak yang ingin kader partai berlambang kepala banteng itu memenangkan Pilbup Malang setelah dua periode absen.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved