Breaking News:

Kabar Surabaya

PKB Jatim Anggap Halim Iskandar Cocok Jadi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal

PKB INGIN ABDUL HALIM ISKANDAR menjabat Menteri Agama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hingga Menteri Ketenagakerjaan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: yuli
bobby koloway
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar 

PKB INGIN ABDUL HALIM ISKANDAR menjabat Menteri Agama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hingga Menteri Ketenagakerjaan.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada proses pembentukan kabinet, Selasa (22/10/2019).

PKB Jatim pun menyebut Halim pantas di beberapa pos kementerian.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Hikmah Bafaqih, membenarkan bahwa Halim menjadi satu di antara nama yang diusulkan oleh internal PKB.

"Ada banyak nama yang diusulkan. Memang, salah satunya Gus Halim," kata Hikmah kepada SURYMALANG.COM ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Usulan tersebut didasarkan pada kompetensi yang dimiliki Halim. Selain menjabat Ketua partai di Jawa Timur, Halim juga merupakan Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019.

Sementara pada periode 2019-2024, Halim menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim. Di bawah kepemimpinan Halim di Jawa Timur, PKB meraih 25 kursi DPRD Jatim dan menjadi pemenang kedua.

"Kepemimpinan beliau di PKB Jawa Timur juga luar biasa. Beliau sangat layak untuk maju ke kontestasi nasional," kata Hikmah.

Oleh karenanya, Hikmah menyebut Halim yang juga kakak Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar ini pantas menjabat di beberapa pos kementerian.

Di antaranya, Menteri Agama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hingga Menteri Ketenagakerjaan.

"Kalau rasan-rasan dan harapan kami di internal kami memang beberapa pos itu. Beliau kami yakini bisa di beberapa pos tersebut," jelas Hikmah yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim ini.

Pengurus PKB dan Jokowi Bahas Pendidikan, Incar Posisi Mendikbud?

Sekalipun nama Halim masuk di usulan PKB dan berpotensi dilantik sebagai anggota kabinet, Hikmah menyebut Halim belum secara terbuka berpamitan dengan pengurus Jatim. Apalagi, dengan Fraksi PKB di DPRD Jatim.

"Komunikasi terakhir kami sudah lama. Beliau cuma kirim doa untuk keluarga besar. Komunikasi sebatas di WhatsApp Group (WAG) partai," kata Hikmah.

"Saat bertemu dengan Ketua Fraksi, beliau juga nggak mau disiki kerso (mendahului keinginan). Hingga saat ini, beliau juga pasti merendah dengan mengatakan, "wong memang belum ada penetapan," pungkas Hikmah.

Untuk diketahui, Halim menjadi satu di antara nama calon menteri yang hari ini dipanggil ke istana, Selasa (22/10/2019). Halim datang dengan mengenakan setelan celana hitam dan kemeja putih, sama halnya dengan kandidat menteri lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved