Pilbup Malang

Membaca Arah Koalisi Partai NasDem pada Pilbup Malang 2020

Fauzi menyebut akan ada kejutan di masa-masa jelang akhir pendaftaran bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Malang dalam Pilbup Malang 2020.

erwin
Jufri Muhammad Adi (baju putih), advokat asli Bima sekaligus dewan penasihat Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Malang saat mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat, Kepanjen, Rabu (23/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020, DPD Partai Nasional Demokrat mulai melakukan komunikasi politik.

Wakil Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang, Fauzi Akbar menerangkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Fauzi menuturkan, arah komunikasinya membahas koalisi untuk membangun kekuatan politik.

”Komunikasi politik terus kami lakukan agar koalisi tersebut bisa menjadi koalisi permanen, di samping komunikasi dengan partai lain juga terus kami jalin. Gerindra juga sudah komunikasi dengan kita,” kata Fauzi ketika dikonfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Di sisi lain, Fauzi menyebut akan ada kejutan di masa-masa jelang akhir pendaftaran bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Malang dalam Pilbup Malang 2020 lewat Partai NasDem.

Pendaftaran bakal ditutup hari ini pada pukul 24:00 WIB malam nanti.

Fauzi mengaku sudah dihubungi Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman.

Diprediksi, Umar melakukan manuver politik setelah sebelumnya pernah mendaftar Cabup Malang melalui DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Malang.

"Ada kemungkinan dr Umar Usman. Beliau tadi menghubungi syaa.  Katanya masih konsultasi dengan seseorang," imbuh Fauzi.

Sebagai informasi, hingga kini sudah ada tiga sosok mendaftar untuk maju dalam Pilbub 2020 lewat Partai NasDem.

Pertama, Jufri Muhammad Adi, advokat asli Bima sekaligus dewan penasihat Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Malang jadi pendaftar pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Disusul, Dewan Pembina dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi Jawa Timur, Mochammad Geng Wahyudi.

"Ketiga ada Fajar, pengusaha dari Gresik. Pak Geng juga hari ini kembalikan berkas. Nanti biasanya akan terkumpul semuanya (pengembalian berkas) menjelang penutupan," imbuh Fauzi.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved