Breaking News:

Kota Batu

Gandeng 91 SMK, MPM Honda Jatim dan NTT Butuh Ratusan Mekanik Setiap Tahun

MPM Honda Jatim dan NTT pun mengumpulkan seluruh pengurus 91 SMK yang bekerjasama di Kota Batu.

benni indo
MPM Honda Jatim dan NTT pun mengumpulkan seluruh pengurus 91 SMK yang bekerjasama di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - MPM Honda Jatim dan NTT menjalin kerjasama dengan 91 SMK di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Director Marketing MPM Honda Jatim dan NTT Dendy Sean T mengatakan, kerjasama itu untuk meningkatkan kompetensi mekanik di SMK.

Selama menjalin kerjasa sama dengan SMK, banyak pelajar yang menjuarai kompetisi mulai tingkat lokal hingga nasional.

Selain itu, Honda juga memberikan kurikulum kepada SMK yang bekerjasama agar kompetensi lulusannya nanti bisa bekerja di perusahaan. MPM Honda Jatim dan NTT pun mengumpulkan seluruh pengurus 91 SMK yang bekerjasama di Kota Batu.

“Tujuannya sarasehan ini untuk mengakrabkan dan meningkatkan pembinaan. Jadi acara ini rangkaian pembinaan SMK TBSM. Di Jatim ada 91 SMK yang bekerjasama dengan kami,” ujar Dendy di Kota Batu.

Dikatakan Dendy, setiap tahun MPM Honda Jatim dan NTT selalu membutuhkan mekanik. Maka dari itu, bekerjasama dengan SMK bisa menjadi jembatan siswa mendapatkan pekerjaan. Dendy menegaskan, selalu ada lulusan siswa SMK yang dipekerjakan.

“Tapi tentu saja kami menyeleksi karena kami punya standar,” terangnya.

Technical Service Division Head MPM Satyo Prahnowo mengatakan ada 710 jaringan yang tersebar di Jatim dan NTT. Ia pun membuka peluang bagi pelajar lulusan SMK untuk berkarir di 710 jaringan tersebut. Maka dari itu, MPM Honda Jatim dan NTT memberikan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan jaringan.

“Siswa SMK di otomotif kami bantu salurkan lulusan ke Ahass. Jadi kami mulai tes kompetensi. Ada 100 siswa dari 91 SMK yang kami ambil,” paparnya.

Saat ini, ada 3500 mekanik yang tersebar di seluruh Jatim dan NTT. Setiap tahunnya, MPM Honda Jatim dan NTT membutuhkan ratusan mekanik. Pasalnya, dalam setahun ada ribuan kendaraan yang terjual. Maka dari itu mekanik juga dibutuhkan. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved