Sportarema

Tim Putra Bola Tangan Jatim Ikuti Jejak Tim Putri, Lolos ke PON XX Papua 2020

Tim Bola Tangan putra Jatim lolos setelah menempati posisi kelima dalam Pra PON XX Papua 2020 yang digelar di Purwokerto 20-24 Oktober 2019.

Tim Putra Bola Tangan Jatim Ikuti Jejak Tim Putri, Lolos ke PON XX Papua 2020
Ist
Tim bola tangan putra Jatim lolos setelah menempati posisi kelima dalam Pra PON XX Papua 2020 yang digelar di Purwokerto 20-24 Oktober 2019. 

SURYAMALANG.COM - Tim putra Bola Tangan Jawa Timur (Jatim) lolos ke PON XX Papua 2020 dan mengikuti jejak tim putri.

Tim putra Jatim lolos setelah menempati posisi kelima dalam Pra PON XX Papua 2020 yang digelar di Purwokerto 20-24 Oktober 2019.

Meski tak sesuai target dari KONI Jatim yang mematok posisi pertama dan kedua serta tak secemerlang tim putri yang finish diposisi ketiga namun penampilan tim putra dinilai cukup memuaskan kala melawan Sumatera Barat dalam memperebutkan posisi kelima.

Pelatih Bola Tangan Jatim, Muhamad Harryanto, menyampaikan, pihaknya meminta maaf karena tim asuhannya tak dapat merealisasikan target dari KONI Jatim.

"Terimakasih kepada KONI Jawa Timur yang sudah mendukung kami sampai saat ini serta Pengprov ABTI Jatim. Mohon maaf kami belum bisa mencapai target finalis," kata Muhamad Harryanto kepada SuryaMalang.com, Jumat (25/10/2019).

Meski tak sesuai target, ia menilai penampilan tim putra sudah semakin meningkat tiap waktu, sehingga optimis dapat meraih hasil memuaskan saat PON XX Papua 2020 mendatang.

"Tim putra semakin luar biasa performanya, mereka disiplin saat bertahan dan efektif saat menyerang. Hasil yang ada memang belum sesuai harapan, karena kami targetnya dibebani untuk bisa tampil sebagai finalis. Kami hanya kurang beruntung di fase grup saat melawan Kaltim, sehingga hanya sebagai runner-up seperti halnya yg di alami tim Jabar Putri," jelasnya.

Selain itu Ainul Ghurri Sekretaris Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jatim menuturkan, meski tak sesuai target namun pihak ABTI tetap mengapresiasi kerja keras para pemain dan tim pelatih.

"Kami sangat mengapresiasi hasil perjuangan anak-anak, tim putri meraih peringkat ketiga dan tim putra menyusul lolos diperingkat kelima, merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Patut kami apresiasi dan jaga serta tingkatkan agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di event berikutnya," ujar Ainul Ghurri.

Sementara itu kapten tim putra M Fajar Ainun mengaku setiap tahunnya persaingan antar daerah semakin ketat, sehingga hasil di Pra PON ini dijadikan pelecut semangat untuk kedepan.

"Progres kami luar biasa. Bisa di lihat dari skor pertandingan jumlahnya terus meningkat dengan lawan yang semakin kuat. Hasil yang ada tetap patut kami syukuri karena kami berhasil lolos ke PON XX Papua 2020," ucap Fajar.

Sebelumnya pada pertandingan memperebutkan posisi kelima, tim putra Bola Tangan Jatim berhasil menang dengan skor 31-19 atas tim Sumatera Barat.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved