Breaking News:

Kota Batu

Punjul Santoso Ajak Kader Muda PDI Perjuangan Manfaatkan Teknologi Internet secara Baik

Punjul Santoso Ajak Kader Muda PDI Perjuangan Manfaatkan Teknologi Internet secara Baik

benni indo
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Batu saat memberikan keterangan pers seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wisma Perjuangan, Kota Batu, Senin (28/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Wisma Perjuangan, Jalan Jalibar, Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin ( 28/10/2019) sore. Perayaan dimulai dengan upacara yang dihadiri oleh para kader PDI Perjuangan. Sebagian dari mereka juga mengenakan pakaian adat.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menjadi pembina upacara. Punjul mengatakan, peringatan sumpah pemuda serempak dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Katanya, kegaitan upacara itu adalah instruksi dari pengurus partai di pusat.

"Bentuknya beragam, bisa lomba pidato, gerak jalan, termasuk upacara seperti ini. Upacara ini sebagai bentuk kita memberi apresiasi kepada para  takoh- tokoh pemuda yang pada saat itu bisa menyatukan berbagai kelompok elmen,” kata Punjul.

Dalam pidatonya, Punjul mengingatkan kepada seluruh kader, khususnya generasi muda agar bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Kata Punjul, yang membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa kemajuan teknologi utamanya internet bagai pisau bermata dua.

Kecepatan informasi bisa didapatkan seseorang berkat koneksi internet. Namun juga ada sisi negatif yakni peredaran konten porno, bahkan sampai interkasi penjualan narkotika.

"PDI Perjuangan berharap agar pemuda dengan semangat bisa mengejewentahkan, serta bisa mengmbil hikmahnya.  Pemuda tidak ikut- ikutan menyebarkan informasi hoaks," pungkasnya.

Punjul berharap, semangat Sumpah Pemuda yang diperingati dapat menjadi aspirasi dan semangat dalam membangun serta memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik oleh generasi muda.

"Kita harus mampu memberikan warna dalam perubahan dunia, dengan kearifan dan menghargai setiap sejarah masa lalu serta perbedaan yang ada. Semua itu untuk menuju kesatuan dan persatuan bangsa, demi menyongsong masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Ia juga berpesan agar para pemuda di Kota Batu, khususnya kader PDI Perjuangan bisa menjaga toleransi keberagaman dan saling menghormati perbedaan. Punjul mengatakan, perbedaan adalah hal yang wajar. Sesuatu yang perlu ditangkal menurut Punjul adalah paham radikalisme serta isu sara karena keduanya sumber perpecahan. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved