Malang Raya

Dishub Kota Malang Tertibkan Pakir Liar dan Amankan 2 Jukir

Petugas menertibkan puluhan mobil dan motor yang parkir liar di sejumlah jalan protokol di Kota Malang, Rabu (30/10/2019).

Dishub Kota Malang
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) menertibkan parkir liar di sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Malang, Rabu (30/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Petugas menertibkan puluhan mobil dan motor yang parkir liar di sejumlah jalan protokol di Kota Malang, Rabu (30/10/2019).

Operasi penertiban parkir liar tersebut digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan TNI/Polri.

Penertiban ini dilakukan di empat jalan protokol, yaitu Jalan Merdeka Timur, depan Stasiun Malang, Jalan Veteran, dan Jalan Kawi (samping MOG).

“Sasaran kami adalah driver ojek online yang parkir atau memberhentikan kendaraannya tidak pada tempatnya,” ucap Mustaqim Jaya, Kabid Daltib dan Plt Kabid Parkir Dishub Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM.

Petugas Dishub juga mengamankan dua juru parkir (jukir) liar.

Jukir tersebut terbukti menarik retribusi liar di tempat yang belum terdaftar di Dishub.

“Satu orang atas nama Rudi dibawa ke Polresta. Kami amankan mereka karena menarik restribusi liar dan termasuk masuk pungli. Mereka kena tipiring,” ucapnya.

Dalam operasi tersebut, Dishub hanya menghalau dan memperingatkan para pengendara.

Puluhan kendaraan tersebut diminta untuk parkir di tempat yang telah disediakan.

Para pengendara banyak yang tidak mempedulikan rambu-rambu larangan parkir dan marka jalan yang telah terpasang di pinggir jalan.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved