Malang Raya

Pembobol Rumah Dyah Ariestya (34) Ternyata Tetangga di Desa Gunungrejo, Singosari, Malang

Unit Reskrim Polsek Singosari menangkap Sutaji (41), warga Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang,

Pembobol Rumah Dyah Ariestya (34) Ternyata Tetangga di Desa Gunungrejo, Singosari, Malang
polsek singosari
Unit Reskrim Polsek Singosari menangkap Sutaji (41), warga Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sutaji ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri di rumah Dyah Ariestya Anggraeni (34), warga Desa Gunungrejo. 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Unit Reskrim Polsek Singosari menangkap Sutaji (41), warga Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sutaji ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri di rumah Dyah Ariestya Anggraeni (34), warga Desa Gunungrejo.

Tersangka diamankan di rumahnya dengan barang bukti hasil curian uang kertas senilai Rp 174 ribu, dua unit handphone (HP), dan uang koin senilai Rp 409 ribu yang tersimpan di dalam galon air mineral.

”Berselang kurang dari 24 jam usai mendapat laporan, tersangka akhirnya berhasil kami amankan. Saat ini kasusnya masih dalam tahap pengembangan, diduga kuat pelaku pernah melancarkan aksi pencurian di beberapa TKP (Tempat Kejadian Perkara) lainnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Kamis (31/10/2019).

Supriyono menambahkan, secara modus operandi tersangka adalah dengan mencungkit jendela depan dan masuk ke rumah korban.

"Selanjutnya mengambil dua buah Handphone yang berada di dalam kamar. Setelah itu, pelaku keluar rumah melalui pintu belakang lalu mencukit jendela rumah Dian Amelia Anggraeni dan mengambil uang logam yang berada di dalam galon air yang ditaruh di bawah jendela kamar," jelas pria yang akrab disapa Pri itu.

Pri menambahkan, saat diamankan, tersangka tanpa perlawanan, dihadapan petugas pelaku mengakui semua perbuatan pencurian yang telah dilakukannya.

"Tersangka saat ini sudah kami tahan, yang bersangkutan kami sangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” tukas Supriyono. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved