Timnas Indonesia

PSSI Campur Tangan dalam Pemilihan Pemain Timnas untuk SEA Games 2019, Indra Sjafri Buka Suara

PSSI Campur Tangan dalam Pemilihan Pemain Timnas untuk SEA Games 2019, Indra Sjafri Buka Suara

Aminatus Sofya
Indra Sjafri 

SURYAMALANG.COM - Jelang SEA Games 2019, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, belum bisa memastikan apakah striker Ilija Spasojevic akan masuk dalam skuadnya.

Indra Sjafri masih merahasiakan pemain senior yang bakal didaftarkan menggantikan pemain PS Tira Persikabo, yakni Manahati Lestusen.

Sebelumnya, PSSI mengupayakan agar Ilija Spasojevic bisa dilepas Bali United sementara waktu untuk membela Timnas Indonesia jelang SEA Games pada bulan November nanti.

Selain Spasojevic, PSSI juga sedang bernegosiasi dengan pemain PSM Makassar, M Rizky Eka, untuk menggantikan pemain Persik Kediri, Septian Bagaskara.

Sebagai informasi, Ilija Spasojevic dan M Rizky Eka tidak masuk dalam 40 nama yang sudah didaftarkan PSSI ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

PSSI saat ini sedang mengusahakan agar Ilija Spasojevic dan M Rizky Eka masuk ke daftar tersebut sambil menunjukkan dokumen medis Manahati Lestusen dan M Rizky Eka.

Mendengar kabar tersebut, Indra Sjafri justru mengatakan seharusnya PSSI tidak menyebutkan siapa pemain yang akan datang.

"Yang memilih pemain itu bukan PSSI, harusnya saya yang bilang, kok PSSI bisa tahu. Seharusnya tidak bisa gitu," ucap Indra Sjafri kepada BolaSport di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

"Urusan PSSI hanya menanyakan ke KOI boleh atau tidak melakukan pergantian pemain. Untuk siapa yang masuk, itu urusan tim pelatih," ucap mantan pelatih Bali United itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri bicara tentang penyerang Madura United, Alberto Goncalves, yang juga belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved