Breaking News:

Madura United

Madura United Takluk 0-2 dari Persipura di Kandang, Pelatih Beralasan Akibat Gol Cepat Pihak Lawan

Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan karena lemah konsentrasi sejak awal.

Penulis: Khairul Amin | Editor: yuli
khairul amin
Winger Madura United, Andik Vermansah (kiri) berduel dengan pemain Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN – Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/11/2019) malam, karena lemah konsentrasi sejak awal laga.

Sebab, pada laga ini, gawang Madura United sudah kebobolan menit 3 lewat gol M Tahir.

Pada bersamaan, katanya, saat ingin mengejar ketertinggalan, pemain Madura United kurang tenang.

"Gol cepat mengubah game plan, apapun yang kami rencanakan ketika gol itu terjadi menit 3-4, rasanya akan menjadi sulit," terang Rasiman usai laga.

"Babak pertama permainan menjadi rusak karena pemain banyak emosi," tambah Rasiman.

Sejatinya, tambah Rasiman, ia sudah bereaksi dengan memasukkan gelandang lincah, Slamet Nurcahyo menggantikan David Laly awal babak kedua.

Namun disiplinnya lini pemain belakang Persipura disebut Rasiman menjadikan upaya Greg Nwokolo dkk untuk memecah kebuntuan tidak terjadi.

"Kami bisa mengontrol pertandingan babak kedua, tim mereka bermain disiplin, saya rsa itu menjadi kunci kemenangan mereka," tambah Rasiman.

Hal sama juga disampaikan oleh gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo.

"Kami kecolongan menit awal itu membuat kita down, semoga ke depan ini pelajaran berharga buat kami,  semoga kedepan lebih baik lagi," ucap Slamet Nurcahyo.

Kekalahan ini memutus catatan apik Madura United tujuh laga tidak tersentuh kekalahan di kandang.

Sementara bagi Persipura, memperpanjang catatan apik laga tandang, tujuh laga selalu mendapat poin.

Meski gagal mendapat poin, Madura United masih kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan 44 poin berada di bawah Bali United 55 poin.

Sementara bagi Persipura, tambahan tiga poin menjadikan tim berjuluk Mutiara Hitam itu merangsek ke posisi tiga klasemen dengan 43 poin. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved