Malang Raya

Muhammad Luthfi bin Yahya Ikut Kirab Merah Putih dari JL Pahlawan TRIP ke Lapangan Rampal, Malang

Peserta silahturahmi kebangsaan diperkirakan 50.000 orang. Salah satu acaranya adalah kirab merah putih, mulai dari Jalan Pahlawan TRIP, Kota Malang.

sylvianita widyawati
Wali Kota Malang Sutiaji dan Muhammad Luthfi bin Yahya bin Ali serta Kapolres Malang Kota naik tank Anoa untuk berangkat ke Lapangan Rampal dari arena kirab merah putih di Jalan Pahlawan TRIP, Kota Malang, Minggu (3/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kirab merah putih yang menjadi bagian dari silahturahmi kebangsaan yang dipusatkan di Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu sore (3/11/2019), diberangkatkan dari Jalan Pahlawan TRIP. Kirab itu diikuti berbagai elemen. Ada pramuka, mahasiswa, pelajar, dll.

Wali Kota Malang Sutiaji dan Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, memulai keberangkatan kirab dengan naik tank Anoa.

Juga ada Muhammad Luthfi bin Yahya bin Ali. Sebelumnya telah dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan TRIP. Berikutnya Habib Lutfi menyerahkan secara simbolis pada Wali Kota Malang.

"Saya serahkan bendera merah putih ini," kata Muhammad Luthfi kepada Wali Kota Malang.

Setelah itu rombongan muspida naik tank diiringi sejumlah jip. Kemudian peserta kirap lainnya ada yang naik truk yang disediakan menuju rampal. Yang menarik ada peserta yang membawa bendera merah putih cukup panjang dibawa banyak peserta.

Setelah itu kemudian dilipat dan dibawa ke acara di Rampal. Kegiatan silaturahmi kebangsaan rencananya dimulai pukul 18.00 Wib dengan menghadirkan Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda.

Rute kirab ini adalah Museum Pahlawan TRIP - Jl. Besar Ijen - Jl. Semeru - Jl. Kahuripan (perempatan BCA) - Jl. Patimura - klojen- Jl. Urip Sumoharjo, - Lap Rampal. Peserta silahturahmi kebangsaan diperkirakan sebanyak 50.000 orang. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved